BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pochettino Berontak, Ingin Tinggalkan PSG untuk Real Madrid?

31-05-2021 09:00 | Richard Andreas

Mauricio Pochettino (c) AP Photo
Mauricio Pochettino (c) AP Photo

Bola.net - Pergerakan pelatih di akhir musim 2020/21 ini jauh lebih seru daripada bursa transfer pemain. Ada banyak pelatih top yang meninggalkan klub lamanya karena berbagai alasan.

Terkini, kabarnya Mauricio Pochettino sedang mengusahakan kepergiannya dari PSG. Dia baru beberapa bulan bekerja di PSG, tapi ada tawaran lain yang lebih menarik dan tidak mudah dilewatkan.

Direktur olahraga PSG, Leonardo, sudah memahami kemauan Pochettino. Namun, sejauh ini Leonardo belum membuat keputusan apa pun soal permintaan tersebut.

Pochettino dikabarkan sedang dibidik oleh beberapa klub top, termasuk Real Madrid dan kemungkinan kepulangan ke Tottenham.

1 dari 2 halaman

Rencana PSG, maunya Pochettino

Terlepas dari kegagalan di Ligue 1 musim ini, PSG sebenarnya berencana mempertahankan Pochettino. Pihak klub sudah cukup puas dengan cara kerja Pochettino.

Namun, kabarnya Pochettino sendiri yang meminta kontraknya diputus. Sebenarnya dia masih punya kontrak satu tahun lagi sampai musim panas 2022 mendatang.

Meski menuntut pergi, kabarnya Pochettino tidak akan memaksakan kehendaknya. Dia akan menghargai apa pun keputusan klub dan siap menuntaskan kontraknya jika memang diminta demikian.

2 dari 2 halaman

Gantikan Zidane?

Andai PSG membiarkan Pochettino pergi, ada dua opsi yang bisa dipilih pelatih asal Argentina ini. Dia bisa pulang ke Tottenham atau menerima tawaran Real Madrid untuk menggantikan posisi Zinedine Zidane.

Nama Pochettino memang sering disebut-sebut sebagai salah satu favorit Madrid untuk menggantikan posisi Zidane. Los Blancos gagal mendapatkan Max Allegri yang terlebih dahulu bergabung dengan Juventus.

Kabarnya Madrid tidak terlalu tertarik dengan Antonio Conte. Pochettino adalah target utama Florentino Perez.

Karena itu, jika PSG melepasnya, kemungkinan besar Pochettino akan jadi pelatih baru Los Blancos.

Sumber: Daily Mail

KOMENTAR