BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pjanic Sempat Minta Saran Ronaldo Sebelum Putuskan Gabung Barcelona, Apa Katanya?

25-09-2020 06:20 | Richard Andreas

Miralem Pjanic (c) FCB Miralem Pjanic (c) FCB

Bola.net - Miralem Pjanic tengah bersiap memulai petualangan baru bersama klub barunya, Barcelona. Dia memilih meninggalkan Juventus untuk mengembangkan karier di Spanyol.

Kepergian Pjanic sudah dikonfirmasi sejak musim lalu, bahkan saat Juve masih akan menghadapi beberapa pertandingan sebelum musim berakhir. Artinya, Pjanic punya waktu lama berpamitan dengan rekan-rekannya.

Salah satu rekan yang mengantar kepergian Pjanic adalah Cristiano Ronaldo, si superstar peraih lima Ballon d'Or. Ronaldo punya riwayat sebagai mantan pemain Real Madrid, yang jelas merupakan rival abadi Barcelona.

Artinya, ada kemungkinan Ronaldo justru menghalangi Pjanic, mungkin bicara buruk soal Barca.

Apa kata Pjanic soal tudingan tersebut? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Meminta saran Ronaldo

Pengalaman Ronaldo di La Liga sudah sangat banyak, dia sembilan tahun membela Real Madrid. Tentu, wajar bila Pjanic bicara dengan Ronaldo, meminta saran sekaligus bertanya soal kualitas sepak bola Spanyol.

Di sinilah muncul desas-desus bahwa Ronaldo mungkin menghalangi Pjanic, bicara yang jelek-jelek soal Barca. Namun, Pjanic membantah semua tudingan tersebut.

"Justru sebaliknya [Ronaldo tidak mencegah]. Ketika segalanya tuntas, dia berkata bahwa dia merasa sangat senang untuk saya," buka Pjanic kepada Mundo Deportivo.

"Dia berkata bahwa saya akan senang di sini karena sepak bola di Spanyol sangat bagus dan tangguh."

2 dari 2 halaman

Sangat profesional

Pjanic menyebut bahwa Ronaldo menyesali kepergiannya, tapi bukan berarti menghalangi. Dia pun menjelaskan bahwa Ronaldo sekarang dipandang sebagai teladan dalam ruang ganti Juve.

"Memang buruk baginya bahwa saya meninggalkan Juventus, tapi dia berkata bahwa dia merasa saya akan bersenang-senang dalam tim hebat seperti Barcelona," sambung Pjanic.

"Cristiano bersikap sangat profesional di Juventus. Dia adalah pemain yang telah menunjukkan banyak hal dan terbukti sangat penting dalam ruang ganti, dengan memberi contoh untuk semua pemain," tandasnya.

Sumber: Mundo Deportivo

KOMENTAR