BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pitch Invader di Laga Mallorca vs Barcelona Bakal Ditindak Tegas

15-06-2020 04:31 | Dimas Ardi Prasetya

Pitch invader di laga Mallorca vs Barcelona diamankan petugas keamanan. (c) AP Photo Pitch invader di laga Mallorca vs Barcelona diamankan petugas keamanan. (c) AP Photo

Bola.net - Pihak La Liga berencana akan melakukan tindakan tegas pada pitch invader yang menganggu jalannya laga Real Mallorca vs Barcelona.

Duel antara Mallorca vs Barcelona yang digelar di Son Moix, Minggu (14/06/2020) ini tentu tak boleh disaksikan suporter. Ini termasuk salah satu protokol yang dijalankan pihak La Liga di tengah pandemi virus corona.

Akan tetapi, pihak panitia pelaksana pertandingan ternyata sempat kecolongan oleh aksi seorang suporter jelang laga babak pertama berakhir. Suporter yang memakai jersey timnas Argentina tersebut masuk lapangan.

Ia awalnya berfoto bersama Jordi Alba. Ia kemudian mengincar Lionel Messi, karena ia memang penggemar superstar asal Argentina tersebut.

Namun kemudian pihak keamanan akhirnya bisa membekuknya. Ia kemudian dibawa keluar lapangan dan diamankan.

1 dari 2 halaman

Aksi Kriminal

Aksi pria yang diketahui berasal dari Prancis tersebut melanggar beberapa aturan yang ada. Tak cuma aturan di sepak bola secara normal namun juga aturan di masa pandemi virus corona.

Maka dari itu pihak La Liga akan memberikan tindakan tegas pada sang pitch invader. Mereka akan membawa kasus ini ke pengadilan.

"La Liga akan mengajukan tindakan hukum yang sesuai, mengingat ini adalah tindakan kriminal," katanya dalam pernyataan yang dirilis pada hari Minggu.

"La Liga juga ingin menyampaikan kecaman mutlaknya atas perilaku semacam ini, yang membahayakan kesehatan orang lain dan integritas kompetisi kami."

2 dari 2 halaman

Pengakuan Sang Pitch Invader

Pria yang menyerobot masuk ke lapangan itu memang berasal dari Prancis. Akan tetapi ia tinggal di Mallorca.

Pada COPE, ia menceritakan aksinya tersebut. Ia mengaku itu adalah pengalaman yang mendebarkan baginya.

"Itu adalah pengalaman hebat. Saya melompati pagar dua meter," serunya.

Mimpi saya adalah memiliki foto dengan Messi, saya pergi untuknya. Saya mengambil beberapa foto dan polisi memaksa saya untuk menghapusnya," bebernya.

(LaLiga/Cope)

KOMENTAR