BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pique Yakin El Clasico Berlangsung Aman Jika Tetap Digelar Pada 26 Oktober

15-11-2019 18:26 | Dimas Ardi Prasetya

Gerard Pique (c) AP Photo Gerard Pique (c) AP Photo

Bola.net - Bek Barcelona Gerard Pique mengklaim laga El Clasico kontra Real Madrid akan tetap berjalan dengan lancar dan aman meski tetap digelar pada 26 Oktober 2019.

Laga el Clasico jilid pertama seharusnya memang digelar pada 26 Oktober lalu di Camp Nou. Akan tetapi karena ada kisruh politik yang berujung pada kerusuhan massa di Katalan, jadwal duel kedua tim itu terpaksa harus diubah.

Kerusuhan itu terjadi setelah pemerintah Spanyol menjebloskan sembilan pentolan gerakan separatis Catalan ke penjara. Mereka ditangkap atas keterlibatannya dalam digelarnya referendum kemerdekaan yang digelar pada tahun 2017 lalu.

Perlakuan pemerintah itu akhirnya membuat banyak masyarakat di Catalan melakukan demonstrasi, yang akhirnya berubah menjadi kerusuhan yang menjalar di banyak titik. Bahkan, kerusuhan itu juga terjadi di sekitar area Stadion Camp Nou.

1 dari 2 halaman

Klaim Gerard Pique

Pique kemudian ditanya terkait perubahan jadwal tersebut. Ia merasa bahwa laga tersebut sebenarnya tak perlu sampai dijadwalkan ulang.

Sebab ia yakin pertandingan pasti akan berjalan aman dan lancar. Sebab tak ada kerusuhan yang disebutnya terjadi di sekitar stadion.

"Tidak akan terjadi apa-apa jika dimainkan pada tanggal asli. Di zona-zona tertentu, ada orang-orang yang melakukan kerusuhan terhadap polisi, tetapi tidak ada yang terjadi di Camp Nou dan saya yakin tidak akan terjadi apa-apa ketika pertandingan berjalan bulan depan," cetus Pique pada AS.

2 dari 2 halaman

Keluhan Real Madrid

Lionel Messi bersitegang dengan Sergio Ramos pada duel El Clasico musim 2018/19. (c) AP Photo Lionel Messi bersitegang dengan Sergio Ramos pada duel El Clasico musim 2018/19. (c) AP Photo

Laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid ini akhirnya dipastikan akan dihelat pada 18 Desember 2019 mendatang. Lokasinya tetap di Camp Nou.

Jadwal baru ini dikeluhkan oleh kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Ia mengatakan jadwal ini membuat rekan-rekannya tak mendapat jatah istirahat yang sama seperti yang didapat pemain Barca.

"Mereka akan memiliki lebih banyak waktu untuk beristirahat untuk pertandingan berikutnya. Selalu ada semacam keluhan," balas Pique.

"Jadwal pertandingan itu ya apa adanya. Pertandingan ini seharusnya dimainkan pada tanggal aslinya," sambungnya.

"Jika sebaliknya, Barca akan mengeluh (karena lebih sedikit waktu untuk beristirahat). Pemain terbiasa bermain setiap dua atau tiga hari. Setiap kali ada Barca-Madrid, semuanya diperbesar," ujarnya.

Sebelum melakoni El Clasico, Barcelona akan berhadapan dengan Real Sociedad. Sementara itu Real Madrid akan berduel melawan Valencia. Gerard Pique dkk mendapat waktu istirahat lebih lama, sekitar 29 jam ketimbang Sergio Ramos cs.

(AS)

KOMENTAR

Bermain Seri, Arsenal Jadi Juara Grup Liga Europa