BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pique Ungkap Penyebab Griezmann Kesulitan Beradaptasi di Barcelona

15-11-2019 19:15 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Antoine Griezmann usai bobol gawang Villarreal. (c) AP Photo Selebrasi Antoine Griezmann usai bobol gawang Villarreal. (c) AP Photo

Bola.net - Gerard Pique menyebut Antoine Griezmann kesulitan beradaptasi di Barcelona karena level klub itu lebih tinggi dibanding Atletico Madrid atau Real Sociedad.

Griezmann memutuskan untuk meninggalkan Atletico pada musim panas 2019 kemarin. Ia akhirnya bisa bermain bareng Lionel Messi.

Sayangnya pemain asal Prancis ini menjalani masa-masa sulit di Camp Nou. Ia menjadi sorotan karena tampaknya kurang bisa menyatu dengan permainan rekan-rekan setimnya.

Yang lebih parah, ia juga sepertinya tak bisa menyatu dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Griezmann bahkan kerap tercatat jarang 'berinteraksi' dengan Messi di atas lapangan.

1 dari 2 halaman

Beda Kelas

Gerard Pique ditanya masalah ini dalam wawancaranya dengan AS. Bek berusia 32 tahun itu mengatakan bahwa kesulitan yang dialami Griezmann terjadi karena adanya perbedaan kelas antara Barcelona dengan klub-klub yang sebelumnya diperkuat oleh pemain Prancis tersebut.

Namun Pique berharap para fans tak perlu merisaukan hal tersebut. Pasalnya Griezmann sekarang sudah mulai bisa menemukan tempatnya di skuat Barcelona.

"Real Sociedad dan Atletico adalah tim yang bermain untuk Griezmann. Bukan itu yang terjadi di Barca karena levelnya lebih tinggi dan ia harus menemukan tempatnya di tim ini," klaim Pique.

"Sedikit demi sedikit ia menemukannya. Ia punya kualitas dan bakat untuk itu," tegas Pique.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Ivan Rakitic

Musim ini menjadi musim yang kurang menyenangkan bagi seorang Ivan Rakitic. Statusnya berubah dari pemain inti menjadi penghangat bangku cadangan.

Rakitic pun merasa frustasi. Ia baru-baru ini bahkan sampai curhat di media sosial meski tak secara langsung menyinggung perlakuan Ernesto Valverde kepadanya.

Pique pun ditanya soal masalah yang dialami oleh pemain asal Kroasia ini. Ia mengaku bisa merasakan kepedihan yang dialami pemain 31 tahun tersebut.

"Jika saya menempatkan diri saya pada posisinya, saya dapat memahami frustrasinya. Sulit ketika Anda tidak bermain. Setiap hari Anda terus diperiksa dan harus menunjukkan bahwa Anda lebih baik daripada pemain lainnya," seru Pique.

Antoine Griezmann musim ini telah bermain sebanyak 15 kali di semua ajang kompetisi dan menyumbangkan empat gol plus tiga assist. Sementara itu Ivan Rakitic sejauh ini telah bermain sebanyak 10 kali, meski seringnya cuma dijadikan pemain pengganti.

(AS)

KOMENTAR

Bulutangkis Sumbang Emas di SEA Games 2019