BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pique Bermain Lebih Baik Begitu Pensiun dari Timnas Spanyol

27-03-2019 14:00 | Richard Andreas

Gerard Pique merayakan golnya ke gawang Lyon. (c) AP Gerard Pique merayakan golnya ke gawang Lyon. (c) AP

Bola.net - Bek Barcelona, Gerard Pique menjalani salah satu musim terbaik dalam kariernya. Dia tampil kukuh saat bertahan juga rajin mencetak beberapa gol di laga-laga penting. Pique tampil sempurna.

Uniknya, dia mengaku perkembangannya tersebut disebabkan oleh keputusannya pensiun dari timnas Spanyol. Dia merasa permainannya meningkat begitu pensiun dari laga internasional, sebab dengan itu dia bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan beristirahat.

Pique memang kembali ke laga internasional dewasa ini, tetapi hanya laga persahabatan antara tim Catalunya melawan Venezuela. Dia membela Catalunya setelah meninggalkan timnas Spanyol, tentu keputusan itu kontroversial.

Biar begitu, Pique yakin keputusannya sudah tepat. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tampil Lebih Baik

Pensiun dari timnas berarti bisa mendapatkan lebih banyak waktu beristirahat, khususnya saat jeda internasional berlangsung. Pique yakin hal itu sangat berdampak pada perkembangannya, dan dia percaya bukan hanya dirinya yang merasakan efek positif tersebut.

"Bukan hanya saya, tetapi pemain-pemain lain [yang tidak memainkan sepak bola internasional], tetapi jelas dalam kasus saya yang tampil lebih baik untuk Barca sejak saya pergi [dari timnas Spanyol]," tutur Pique di barcablaugranes.com.

"Keputusan itu sudah dibuat, dan saya tidak menyesalinya. Orang-orang yang tidak mau memahami itu tidak akan pernah mengerti, tetapi saya sudah menjelaskan semuanya saaat itu."

2 dari 2 halaman

Waktu yang Tepat

Lebih lanjut, Pique merasa keputusannya pensiun dari timnas Spanyol memang datang di waktu yang tepat. Dia butuh waktu beristirahat.

Lalu, soal membela Catalunya, dia menegaskan bahwa laga itu hanya dimainkan setahun sekali. Dia membela Catalunya bukan karena membenci Spanyol.

"Itu merupakan momen yang tepat untuk pensiun dari timnas Spanyol. Saya perlu beristirahat. Timnas Catalan hanya membutuhkan saya selama satu hari. Kedua hal ini tidak ada hubungannya satu sama lain," tandas Pique.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR