BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pique: Ada Bartra, Barca Tak Perlu Cari Bek Anyar

15-11-2013 10:50 |

Bartra menjadi sosok penting di pertahanan Barcelona. (c) AFP Bartra menjadi sosok penting di pertahanan Barcelona. (c) AFP

Bola.netBola.net - Barcelona dianggap perlu untuk mencari center back anyar di awal musim ini, menyusul cedera yang dialami oleh Carles Puyol. Namun secara mengejutkan, Marc Bartra mampu promosi ke tim utama dengan cepat dan membuktikan diri ia mampu mengawal pos defensif Barca dengan baik.


Kemampuan Bartra itu juga mendapat apresiasi khusus dari Gerard Pique, salah seorang seniornya di klub. Ia menyebut berkat kehadiran pemain muda itu, tim kini tak perlu susah-susah berburu bek tengah anyar di bursa transfer.

"Beberapa orang meminta kami untuk mendapatkan bek tengah anyar, namun Marc mampu menunjukkan bahwa ia adalah sosok tepat yang tengah kami butuhkan," jelas Pique, dikutip dari situs resmi Los Azulgranas.

"Tidak masalah bagaimana atau apakah saya menyukai sistem baru ini bekerja, yang jelas saya tahu bahwa itu memiliki dampak yang positif untuk permainan kami," pungkasnya.

Sebelum menyadari potensi Bartra, klub dikabarkan ngebet untuk meminang David Luiz dari Chelsea di bursa transfer musim panas lalu.

 

KOMENTAR