BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pindah ke Real Madrid, Langkah Mundur dalam Karir Eder Militao?

19-11-2019 14:47 | Asad Arifin

Eder Militao diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid (c) AP Photo Eder Militao diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Eder Militao sejauh ini belum juga mendapat kesempatan bermain reguler di Real Madrid. Dia juga bukan pemain inti di timnas Brasil. Lantas, apa kepindahan ke Real Madrid merupakan langkah mundur bagi Eder Militao?

Eder Militao bermain bagus untuk FC Porto pada musim 2018/2019 yang lalu. Ini adalah musim pertama Eder Militao bermain di Eropa. Sebelumnya, dia bermain untuk tim senior Sao Paolo sejak 2016.

Porto memang gagal menjadi juara di Liga Primer Portugal musim lalu. Akan tetapi, performa Eder Militao mendapat banyak pujian. Bukan hanya kokoh saat bertahan, dia juga cukup tajam. Eder Militao mencetak tiga gol.

Penampilan apik Eder Militao membuat Real Madrid membelinya dengan harga 50 juta euro. Madrid bahkan membeli pemain berusia 21 tahun tersebut saat musim 2018/2019 belum usai.

1 dari 2 halaman

Blunder Pindah ke Real Madrid?

Diario AS, sebuah media ternama asal Spanyol, menggambarkan karir Eder Militao kini tengah berada dalam tanda tanya besar. Dia tidak lagi bermain secara reguler, seperti saat di Porto.

Total menit bermain yang didapat Eder Militao bersama Real Madrid saat ini hanyalah 300 menit [210 menit di La Liga dan 90 menit di Liga Champions]. Eder Militao hanya memainkan 21 persen dari seluruh laga yang sudah dijalani Real Madrid.

Eder Militao nampak belum berada di level yang diinginkan pelatih Zinedine Zidane. Saat dimainkan di Liga Champions, Eder Militao tampil rapuh. Real Madrid kalah 3-0 pada laga ketika Eder Militao bermain 90 menit.

Eder Militao kini hanya opsi cadangan saat duet Sergio Ramos dan Raphael Varane tidak bermain. Situasi yang sama juga terjadi di timnas Brasil. Eder Militao hanya cadangan bagi duet Marquinos dan Thiago Silva.

2 dari 2 halaman

Eder Militao Hanya Butuh Waktu

Eder Militao agaknya harus bersabar untuk bisa mendapatkan level terbaik dan menjadi pilihan utama di Real Madrid. Dia baru berusia 21 tahun dan punya waktu panjang untuk mendapat lebih banyak pengalaman.

Sergio Ramos kini sudah berusia 33 tahun. Bukan usia yang muda. Itu artinya, Eder Militao punya peluang besar untuk menjadi penerusnya di masa depan. Namun, Eder Militao harus bekerja keras untuk mencapai level terbaik.

Di timnas Brasil juga begitu. Thiago Silva kini sudah berusia 35 tahun. Bek PSG tersebut diprediksi tidak akan bertahan dalam waktu lama di timnas Brasil. Peluang bagi Eder Militao untuk jadi pemain reguler sangat terbuka.

Sumber: Diario AS

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland