BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pilihan Berat Barcelona: Pulangkan Neymar atau Percaya Ansu Fati?

21-11-2019 06:40 | Richard Andreas

Antoine Griezmann dan Ansu Fati (c) AP Photo Antoine Griezmann dan Ansu Fati (c) AP Photo

Bola.net - Direktur akademi Barcelona, Patrick Kluivert mengakui bahwa pihak klub bisa jadi menghadapi pilihan sulit: memulangkan Neymar, atau memberi ruang perkembangan untuk Ansu Fati. Bagaimana sikap Barca?

Saga transfer Neymar benar-benar mencuri perhatian musim panas lalu, Barca mencoba segala cara tapi gagal. Biar begitu, juara La Liga ini belum menyerah, Eric Abidal mengakui Neymar selalu jadi opsi.

Kegagalan mendapatkan Neymar tidak terlalu berpengaruh. Ernesto Valverde masih bisa mengandalkan Antoine Griezmann, juga bocah ajaib 17 tahun bernama Ansu Fati - yang terbukti melampaui ekspektasi.

Sebab itu, jika Barca benar memulangkan Neymar, Fati mungkin bakal terkena dampak buruknya. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak Mudah, Mungkin Tidak Tepat

Menurut Kluivert, usaha memulangkan Neymar jelas tidak mudah, mungkin tidak tepat. Neymar memang pemain hebat, tapi justru karena itulah Neymar bakal menutup ruang perkembangan pemain muda Barca.

"Anda tidak akan pernah tahu, tapi seperti yang sudah Anda pahami, itu [datangkan Neymar] tidak mudah," tutur Kluivert kepada RAC1.

"Ada dua alasan: Qatar, juga karena fakta bahwa mendatangkan Neymar bakal memperlambat perkembangan sejumlah pemain yang sudah ada dalam klub."

"Ini adalah keputusan yang harus dibuat secara internal," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Sikap Barca

Intinya, Kluivert meminta pihak klub berpikir dua kali, bahkan berkali-kali. Saat ini ada banyak pemain hebat potensial dalam skuad Barca, kedatangan Neymar bisa merusak situasi kondusif itu.

"Jika benar mendatangkan Neymar, dia memang pemain hebat. Namun, bagi Ansu Fati, yang bermain dalam peran sama dengan dia, Anda akan menghentikan perkembangannya, atau pemain-pemain lain," sambung Kluivert.

"Apa yang kami [Barca] inginkan? Itulah pertanyaan yang harus kami jawab. Apakah kami menginginkan Neymar, atau ingin melihat pemain-pemain muda bangkit, atau keduanya?" pungkasnya.

Sumber: RAC1

KOMENTAR

Pesta Gol, Bayern Munchen Gunduli Crvena Zvezda 6-0