BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Petinggi Valencia Berkunjung ke Barcelona, Transfer Rodrigo Segera Rampung

28-01-2020 10:17 | Yaumil Azis

Bomber Spanyol, Rodrigo Moreno (c) AP Photo Bomber Spanyol, Rodrigo Moreno (c) AP Photo

Bola.net - Presiden Valencia, Anil Murthy, dan juga agen bernama Jorge Mendes dikabarkan sedang berkunjung ke Barcelona. Diyakini keduanya ingin mendiskusikan kepindahan salah satu pemainnya, Rodrigo Moreno.

Rumor soal kedatangan Rodrigo Moreno sudah berkembang sejak beberapa pekan yang lalu. Penyerang berusia 28 tahun itu dianggap sebagai pengganti sepadan untuk Luis Suarez yang mengalami cedera parah.

Pada dasarnya, Barcelona memang membutuhkan sosok pengganti Suarez. Tidak hanya karena penyerang berdarah Uruguay itu mengalami cedera, namun juga karena uisanya terus bertambah.

Beberapa nama telah dikaitkan dengan Barcelona, mulai dari Lautaro Martinez hingga Pierre-Emerick Aubameyang. Tapi, pada akhirnya, hati klub berjuluk Blaugrana itu tertambat ke sosok Rodrigo Moreno.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Petinggi Valencia Temui Barcelona

Jalan bagi Barcelona untuk mendapatkan Rodrigo sudah terbuka lebar. Dilansir dari Marca, Peter Lim selaku pemilik Valencia sudah menyatakan sepakat dengan opsi melepas Rodrigo ke klub raksasa Spanyol itu.

Lebih lanjut, menurut Superdeporte, Murthy telah sampai di Barcelona pada hari Senin (27/1/2020) waktu setempat guna menyelesaikan detail kepindahan. Seperti yang ia lakukan dalam rapat liga hari Sabtu (25/1/2020) kemarin.

Masih ada banyak hal yang harus disepakati, salah satunya adalah masalah harga. Valencia enggan melepas pemainnya itu di bawah angka 60 juta euro. Nilai yang sama juga mereka tawarkan kepada Atletico Madrid pada musim panas lalu.

Barcelona kemudian memberikan formula alternatif, salah satunya adalah skema peminjaman dengan opsi pembelian pada akhir musim. Selain itu, mereka juga menawarkan uang ditambah pemainnya.

2 dari 2 halaman

Sudah Memasuki Tahap Akhir

Belum diketahui secara pasti yang mana Valencia pilih. Tapi dengan kehadiran Jorge Mendes, diyakini kalau kepindahan Rodrigo ke Nou Camp sudah memasuki tahap akhir.

Ini adalah kali kedua Valencia mencoba menjual Rodrigo jelang penutupan bursa transfer. Pada Agustus lalu, Peter Lim juga telah mencapai kesepakatan dengan petinggi Atletico, Miguel Angel Gil, untuk transfer Rodrigo.

Bahkan penyerang berkebangsaan Spanyol itu sudah terbang ke Madrid untuk menjalani tes medis. Sayangnya, transfer tersebut batal karena masalah finansial.

(Marca)

KOMENTAR