BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Petaka Real Madrid: Karim Benzema Cedera, Terancam Absen Lawan Inter dan Atletico

05-12-2021 15:03 | Gia Yuda Pradana

Striker Real Madrid, Karim Benzema (c) AP Photo
Striker Real Madrid, Karim Benzema (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid sukses mengalahkan tuan rumah Real Sociedad pada pekan ke-16 La Liga 2021/22, Minggu (5/12/2021). Namun, kemenangan ini harus dibayar mahal dengan cederanya pemain pilar mereka, sang striker Karim Benzema.

Benzema dipasang sebagai starter oleh pelatih Carlo Ancelotti. Baru 17 menit laga kontra Sociedad berjalan, Ancelotti sudah harus mengganti Benzema dengan Luka Jovic.

Madrid akhirnya menang 2-0 lewat gol-gol Vinicius Junior menit 47 dan Jovic menit 57. Selain satu gol, Jovic juga merancang assist untuk gol pembuka oleh Vinicius.

Madrid tentu puas dengan kemenangan ini. Namun, cederanya Benzema membuat Madrid ketar-ketir, karena striker 33 tahun Prancis itu terancam absen dalam laga penting kontra Inter Milan dan Atletico Madrid.

1 dari 4 halaman

Cedera Otot Hamstring

Striker Real Madrid, Karim Benzema (c) AP Photo
Striker Real Madrid, Karim Benzema (c) AP Photo

Menurut laporan Marca, Benzema mengalami cedera otot hamstring. Melihat kondisinya, dia diperkirakan tak bisa memperkuat Madrid dalam dua pertandingan penting yang akan datang.

Tengah pekan ini, Rabu (8/12/2021), Madrid akan menjamu Inter Milan pada matchday terakhir Grup D Liga Champions 2021/22. Madrid (12 poin) dan Inter (10 poin) sudah pasti lolos ke babak 16 besar. Duel nanti akan menentukan siapa di antara mereka yang berhak jadi juara grup.

Setelah itu, Senin (13/12/2021), Madrid akan melakoni derby kontra Altetico Madrid di La Liga. Madrid akan main kandang.

2 dari 4 halaman

Lihat Posisi Real Madrid dan Inter Milan di Klasemen Liga Champions Grup D

3 dari 4 halaman

Lihat Posisi Real Madrid dan Atletico Madrid di Klasemen La Liga

4 dari 4 halaman

Pemain Super-Penting

Striker Real Madrid, Karim Benzema (c) AP Photo
Striker Real Madrid, Karim Benzema (c) AP Photo

Bagi Madrid, Benzema adalah pemain super-penting. Di La Liga musim ini, Benzema telah mengemas 12 gol dan 7 assist, lebih banyak daripada pemain-pemain Madrid yang lain.

Lima gol Benzema di Liga Champions musim ini juga lebih banyak daripada rekan-rekannya.

Dari situ saja, kita bisa melihat betapa pentingnya sosok Benzema buat Madrid. Kehilangan dia bisa dibilang merupakan sebuah kehilangan yang sangat besar bagi Madrid.

Sumber: Marca

KOMENTAR