BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pesan Xavi untuk Barcelona: Ayo Main dengan Lebih Bernyali!

27-11-2021 14:00 | Serafin Unus Pasi

Skuat Barcelona merayakan gol Sergio Busquets ke gawang Celta Vigo, Sabtu (11/6/2021) (c) AP Photo
Skuat Barcelona merayakan gol Sergio Busquets ke gawang Celta Vigo, Sabtu (11/6/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Barcelona, Xavi punya analisis mengapa performa timnya kurang maksimal belakangan ini. Ia menilai Barcelona masih belum tampil cukup berani di atas lapangan sehingga mereka tidak bisa mencetak banyak gol.

Sudah dua pertandingan dilalui Barcelona bersama Xavi. Manajer asal Spanyol itu membawa El Blaugrana menang dengan skor 1-0 melawan Espanyol dan imbang 0-0 melawan Benfica.

Banyak pihak kurang terkesan dengan permainan Barcelona di dua laga itu. Terutama karena mereka terlihat tidak menjadi ancaman yang serius bagi lawan-lawan mereka.

Xavi mengaku sudah tahu apa penyebab di balik buruknya permainan Barcelona itu. "Saya rasa masalahnya bukan karena kami kurang mencetak gol, tetapi kami kurang berani," buka Xavi kepada Marca.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Situasi Normal

Xavi mengaku bahwa ia juga pernah mengalami kejadian serupa saat masih bermain. Nmaun ia optimistis Barcelona bisa melewati situasi kurang apik ini.

"Saya pernah mengalami situasi yang serupa ketika saya masih berusia 18 tahun. Itulah mengapa ada pelatih dan tim analis yang siap membantu tim ini,"

"Di tahun 2008 situasinya tidak mudah, dan kami menjalani start yang buruk. Saat ini situasinya kurang lebih sama, namun saya yakin para pemain bisa melewati situasi ini,"

2 dari 4 halaman

Dukungan Penuh

Xavi meminta kepada para pemain Barcelona tidak takut-takut saat berada di atas lapangan. Ia ingin timnya tampil lebih bernyali.

Ia juga meminta Memphis Depay dkk tidak takut membuat kesalahan, karena ia ingin timnnya bermain tanpa rasa takut.

"Jika mereka kurang percaya diri, maka mereka mendapatkan kepercayaan penuh dari saya. Jika mereka kehilangan bola, itu tidak masalah karena kami bisa merebutnya kembali. Jadi saya rasa akar masalah tim ini lebih ke kurang berani daripada kurang percaya diri," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Barcelona mencoba untuk mencetak gol lebih banyak di pertandingan giornata ke-14 La Liga pada dini hari nanti. Mereka ingin tampil apik melawan Villarreal.

Villarreal sendiri sedang berada dalam kondisi yang kurang apik. Setelah mereka dikalahkan MU dengan skor 2-0 di tengah pekan kemarin.

4 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

(Marca)

KOMENTAR