BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pesan untuk Barcelona, PSG Hanya Minta 175 Juta Euro Tunai untuk Neymar

04-06-2020 05:00 | Richard Andreas

Aksi Neymar saat lawan Real Madrid di matchday 5 Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo Aksi Neymar saat lawan Real Madrid di matchday 5 Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona punya rencana besar sebelum serangan pandemi virus corona, bahkan terbilang ambisius. Mereka ingin memulangkan Neymar dari PSG sekaligus mendapatkan Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Gagasannya adalah untuk membentuk lini serang terbaik di dunia, tapi rencana itu kacau balau. Mau tak mau, Barca harus memprioritaskan transfer Lautaro, karena negosiasi lebih terbuka dan harga lebih murah.

Benar, Inter Milan dikabarkan siap melepas Lautaro asal harganya cocok. Mereka pun meminta beberapa pemain yang bisa ditawarkan Barca sebagai bagian transfer.

Sayangnya, transfer Neymar jauh lebih rumit dan kecil kemungkinan terwujud. Mengapa? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tuntutan PSG

Mengutip Sport, Barca sudah menyodorkan tawaran lain untuk Neymar, tapi tuntutan PSG terlalu tinggi dan mustahil dipenuhi. Juara Ligue 1 itu siap melepas Neymar hanya untuk 175 juta euro tunai.

Barca -- atau klub lain mana pun -- tidak akan mampu menuntaskan transfer sebesar itu tahun ini. Krisis finansial akibat virus corona tidak bisa dipandang remeh.

Selama jeda tanpa sepak bola dua bulan terakhir, Barca sudah berusaha menghubungi PSG terkait kemungkinan transfer Neymar. Petinggi di Camp Nou sudah tahu bahwa Neymar ingin pulang, tapi PSG memasang sikap keras.

2 dari 2 halaman

Sikap PSG

Tentu Barca mencoba mencari cara menurunkan harga jual Neymar. Mereka sudah menawarkan daftar pemain yang bisa dipilih PSG sebagai bagian transfer, tapi juara Ligue 1 itu menolak mentah-mentah.

PSG hanya mau uang, yang jelas langsung mengakhiri negosiasi kedua klub. Kini, keduanya sedang bersiap untuk negosiasi panjang selama berbulan-bulan.

Kabarnya FIFA dan UEFA sedang menggodok kemungkinan memperpanjang bursa transfer untuk menyesuaikan dengan kondisi pascacorona. Ada kemungkinan bursa transfer diperpanjang beberapa bulan sampai Januari 2021 mendatang.

Jika itu benar terjadi, artinya Barca bisa meminta tolong pada Neymar untuk terus menekan PSG. Yang jelas, Barca tidak berada di posisi baik dalam negosiasi ini.

Sumber: Sport

KOMENTAR