BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pesan Penyemangat Rivaldo untuk Braithwaite

24-05-2020 08:59 | Dimas Ardi Prasetya

Martin Braithwaite (c) AP Photo Martin Braithwaite (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Barcelona Rivaldo mengatakan pulihnya Luis Suarez membuat Martin Braithwaite terancam mendekam di bangku cadangan secara abadi namun ia memintanya untuk tidak patah semangat karena ia masih punya kesempatan bermain.

Striker Swedia itu didatangkan oleh Barcelona dalam situasi yang tidak biasa. Ia direkrut pada bulan Februari kemarin, di luar waktu jendela transfer yang resmi.

Pasalnya saat itu Barca mengalami krisis striker. Ousmane Dembele dan Suarez tumbang karena cedera.

Pihak La Liga kemudian memberikan mereka dispensasi untuk mencari striker anyar meski jendela transfer sudah ditutup. Pada akhirnya setelah muncul beberapa kandidat pemain, nama Braithwaite terpilih.

1 dari 2 halaman

Tetap Fokus

Namun sejak kompetisi La Liga dihentikan sementara akibat pandemi virus corona, Luis Suarez jadi memiliki waktu ekstra untuk menyembuhkan cederanya. Kini pemain asal Uruguay itu hampir pasti akan dipilih sebagai striker utama Barcelona.

Rivaldo mengatakan pada Martin Braithwaite agar tidak patah arang. Ia memintanya untuk tetap fokus kerja keras di sesi latihan.

“Pemain yang direkrut Barca untuk menggantikan Suarez bisa kehilangan tempatnya di tim sekarang. Martin Braitwhaite tidak dapat bersaing dengan Suarez," cetusnya pada Betfair, seperti dilansir Goal.

"Akan tetapi pemain baru itu harus tetap fokus dan bekerja keras untuk memanfaatkan setiap peluang yang mungkin ia miliki," sambung Rivaldo.

2 dari 2 halaman

Tak Mungkin 100 Persen

Rivaldo mengatakan bahwa peluang Martin Braithwaite untuk bermain masih terbuka meski Luis Suarez sudah pulih. Sebab tak mungkin ia bisa bermain penuh selama satu musim dan juga performanya mungkin belum bisa mencapai puncaknya.

“Tidak pasti bahwa Suarez akan mencapai 100% performanya, dan itu mungkin memungkinkan Braithwate untuk bermain kadang-kadang datang dari bangku cadangan dan itu akan menjadi momen krusial untuk mencoba meyakinkan klub mempertahankannya untuk musim depan," serunya.

“Beberapa bulan yang lalu hampir tidak mungkin melihat Luis Suarez kembali ke lapangan sebelum akhir musim. Tetapi ditundanya sepak bola memungkinkannya pulih tepat waktu untuk membantu tim dan itu akan menjadi dorongan bagi Barca sehingga hampir seperti mereka telah merekrut pemain yang baru dan cemerlang," pungkas Rivaldo.

(goal)

KOMENTAR