BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pesan Luis Suarez untuk Melawan Pandemi Virus Corona: Jaga Diri, Jaga Sekitar Kita

18-03-2020 10:00 | Richard Andreas

Luis Suarez, Barcelona (c) AP Photo Luis Suarez, Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Superstar Barcelona, Luis Suarez, meminta masyarakat mematuhi anjuran pemerintah dan otoritas medis di tengah pandemi virus corona ini. Dia tahu pada momen inilah manusia harus bergandengan tangan.

Striker Uruguay ini mengunggah video di media sosial Instagram untuk mencoba menenangkan fans yang mulai panik di tengah pandemi. Dia tahu penghentian sepak bola bisa membantu masyarakat luas.

Hampir di seluruh dunia, sepak bola harus dihentikan sementara. Spanyol pun termasuk salah satu negara yang paling menderita di tengah pandemi virus corona, La Liga sudah dihentikan sejak pekan lalu.

Apa kata Suarez tentang kondisi ini?

1 dari 2 halaman

Pesan Suarez

Mengutip Goal internasional, setidaknya sudah ada 11.178 kasus positif Covid-19 di Spanyol, dengan angka kematian mencapai 491 korban. Kondisi itu sangat buruk, jelas Spanyol memberlakukan karantina wilayah.

Sebab itu, Suarez berharap warga Spanyol benar-benar mendengarkan saran pemerintah. Memang dia hanya pendatang di sana, tapi itu tidak menghentikannya untuk membantu.

"Halo semuanya, dari rumah saya di Barcelona, saya ingin mengirimkan pelukan untuk Anda, mengirimkan kekuatan untuk semua orang yang berjuang melawan virus yang telah membuat kita semua sangat khawatir," kata Suarez.

"Kita harus tahu bahwa semuanya tergantung pada diri kita sendiri untuk memperbaiki situasi. Jika kita bisa menjaga diri, barulah kita menjaga orang-orang di sekitar kita, lalu populasi yang lebih luas. Ada ribuan orang yang menderita karena virus ini."

View this post on Instagram

Todos juntos y cumpliendo con lo que nos piden saldremos adelante!!!!! #yomequedoencasa #fuerzaatodos 💪🏻💪🏻

A post shared by Luis Suarez (@luissuarez9) on

2 dari 2 halaman

Tetap di Rumah

Suarez pun mengarantina diri sendiri selama beberapa pekan, sesuai dengan instruksi pemerintah. Dia tahu pandemi ini bisa dilawan hanya dengan bergerak bersama, bersatu melawan virus corona.

"Ada banyak negara yang menderita, di Uruguay pun sudah ada beberapa kasus. Sangat penting memperhatikan apa yang dikatakan pemerintah mulai sekarang," sambung Suarez.

"Kebersihan harus dijaga, itu sangat penting. Kita bisa melawan jika mau bersatu, lalu menikmati hidup, membantu keluarga dan teman-teman untuk terus bertahan."

"Dan jangan lupa untuk tetap bertahan di rumah," tutupnya.

Sumber: Goal, Instagram

KOMENTAR