BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pesan Gerard Pique untuk Fans yang Mencemooh Pemain Barcelona: Kami Butuh Dukungan Kalian!

24-09-2021 11:22 | Ari Prayoga

Bek Barcelona, Gerard Pique (c) AP Photo
Bek Barcelona, Gerard Pique (c) AP Photo

Bola.net - Bek senior Barcelona, Gerard Pique menegaskan bahwa timnya membutuhkan dukungan dari suporter, bukan cemoohan yang belakangan ini justru semakin sering terdengar.

Jumat (24/9/2021) dini hari WIB, Barcelona hanya mampu bermain imbang tanpa gol kala berhadapan dengan Cadiz dalam partai lanjutan La Liga 2021/22.

Hasil ini membuat Barcelona tak pernah menang dalam tiga laga terakhir. Usai dipermak 0-3 oleh Bayern Munchen, tim asuhan Ronald Koeman meraih dua hasil imbang beruntun di La Liga.

1 dari 3 halaman

Penegasan Gerard Pique

Pique menegaskan bahwa cemoohan dari fans benar-benar tidak dibutuhkan dalam situasi saat ini, karena Barcelona dipastikan mengincar gelar juara, bukan sekadar papan atas.

"Saya tidak mengenakan seragam Barcelona untuk finis kedua atau ketiga. Saya di sini untuk bersaing memperebutkan trofi," ujar Pique kepada Movistar.

“Terkadang kami harus menghadapi momen seperti ini. Kami merasa fans berada di belakang kami dan situasinya rumit bagi kami semua," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Keyakinan Gerard Pique

Lebih lanjut, Pique juga menyatakan keyakinan dirinya bahwa Barcelona akan segera bangkit. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pique pun merasa timnya butuh bantuan pendukung.

“Saya benar-benar yakin, terlepas dari awal, bahwa kami akan bersaing. Tim dalam semangat yang baik, dan memiliki hasrat juara," tutur Pique.

“Kami datang dari 12 tahun di posisi elit, sekarang kami semua harus bekerja sama. Kami akan bersaing sampai akhir. Tidak ada yang meragukan itu. Kami membutuhkan penggemar. Bahkan jika kami memulai dengan buruk, kami membutuhkan mereka untuk membantu kita." tegasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga Spanyol

Sumber: Movistar

KOMENTAR