BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pesan Berkelas Lionel Messi untuk Sang Legenda Madrid, Iker Casillas

05-08-2020 22:57 | Dimas Ardi Prasetya

Lionel Messi di laga melawan Leganes pada pekan ke-29 La Liga, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB. (c) LaLiga Lionel Messi di laga melawan Leganes pada pekan ke-29 La Liga, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB. (c) LaLiga

Bola.net - Superstar Barcelona Lionel Messi memberikan pesan berkelas kepada Iker Casillas yang baru saja memutuskan gantung sepatu.

Casillas sudah memutuskan untuk gantung sepatu. Keputusan itu ia umumkan pada hari Selasa, 4 Agustus 2020 kemarin.

Ia pensiun pada usia 39 tahun. Ia mengakhiri karir sepak bola profesionalnya yang telah ia rintis sejak tahun 1999 silam bersama Real Madrid dan Porto.

Setelah pengumuman pensiun itu muncul, banyak tribute mengalir kepada mantan kiper nomor satu timnas Spanyol tersebut. Mulai dari FIFA, UEFA, hingga koleganya seperti Andres Iniesta, Sergio Ramos, dan Gianluigi Buffon.

1 dari 3 halaman

Tribute dari Messi untuk Casillas

Lionel Messi adalah ikon Barcelona. Ia jelas rival bagi Iker Casillas yang merupakan legenda Real Madrid.

Akan tetapi hal tersebut tak menghalanginya untuk ikut memberikan tribute khusus kepada Casillas. La Pulga mengawalinya dengan menyebut Casillas sebagai legenda.

"Iker pensiun hari ini, tetapi statusnya sebagai legenda olahraga ini telah diamankan sejak lama - bukan hanya karena ia adalah salah satu pemain terbaik LaLiga, tetapi juga karena ia memenangkan segalanya di level internasional," ucap Messi pada AS.

2 dari 3 halaman

Lawan yang Tangguh

Lionel Messi kerap berhadapan dengan Iker Casillas. Jelasnya saat Real Madrid dan Barcelona bentrok dalam partai El Clasico.

Messi pun mengakui ketangguhan Casillas sebagai seorang penjaga gawang. Diakuinya, sang rival secara tak langsung ikut membentuknya jadi pemain yang seperti sekarang ini.

"Anda kiper yang fantastis dan kami lawan yang sangat tangguh, saya harus katakan itu," seru Messi.

"Melihat ke belakang, saya pikir itu adalah persaingan yang sangat istimewa yang mendorong kami untuk mencapai level baru setiap kali kami berhadapan satu sama lain," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Pujian Casillas untuk Messi

Iker Casillas juga memiliki rasa respek yang begitu besar kepada Lionel Messi. Hal tersebut terungkap tak lama setelah ia meninggalkan Real Madrid.

Casillas menyebut Messi sebagai lawan paling ganas yang pernah ia hadapi. "Penyerang terbaik yang pernah saya hadapi? Itu Messi."

"Saya pernah menghadapinya berkali-kali dan tak ada keraguan soal hal itu," tegas Casillas.

Lionel Messi sering membela Barcelona dalam El Clasico. Sejauh ini ia sudah mencatatkan 43 penampilan, sementara Iker Casillas mencatatkan 37 penampilan saat masih bersama Real Madrid.

(AS)

KOMENTAR