BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Perusahaan Ganja Mike Tyson Berminat Amankan Hak Penamaan Camp Nou

26-04-2020 22:48 | Dimas Ardi Prasetya

Camp Nou (c) FCB Camp Nou (c) FCB

Bola.net - Perusahaan ganja milik legenda tinju Amerika Serikat yakni Mike Tyson dikabarkan berminat untuk mengamankan hak penamaan stadion Camp Nou.

Sebelumnya raksasa La Liga Barcelona telah mengumumkan bahwa mereka siap menerima sponsor untuk stadion Camp Nou. Sponsor itu nantinya berhak memasang namanya di stadion kebanggaan masyarakat Catalan tersebut.

Sponsor itu nantinya akan memasang namanya di Camp Nou di sepanjang musim 2020-21. Barcelona nanti akan mendonasikan penghasilan yang mereka dapatkan untuk membantu melawan efek pandemi virus corona.

Dengan nama besar Barcelona dan status Camp Nou yang ikonik, diprediksi akan ada banyak perusahaan besar yang mengantri untuk menjadi sponsor stadion tersebut. Mereka juga diyakini bakal berani membayar mahal untuk mendapatkan hak penamaan itu.

1 dari 2 halaman

Perusahaan Mike Tyson

Kini sudah muncul satu nama perusahaan unik asal Amerika Serikat. Perusahaan itu adalah perusahaan ganja milik Mike Tyson.

Perusahaannya bernama SwissX. Perusahaan itu menjual berbagai produk berbasis CBD dan ganja.

"Ini stadion yang hebat. Ini adalah sesuatu yang secara khusus kami cari untuk diadopsi di perusahaan kami dan itu sepertinya ide yang luar biasa," ucap mitra bisnis Tyson, Alki David kepada BBC Sport.

"Perusahaan saya adalah perusahaan ganja dan Spanyol memiliki tradisi panjang di Uni Eropa sebagai pemimpin atau liberal di jalan menuju legalisasi, sehingga berkembang cukup alami," klaim Alki.

Alki kemudian ditanya apakah perusahaan Tyson itu nanti malah bisa merusak reputasi Barcelona. Ia mengatakan: "Itu masih harus dilihat. Dunia terlahir dari banyak ide," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Sudah Kontak Dengan Barcelona

Mike Tyson (c) afp Mike Tyson (c) afp

Alki David kemudian mengungkapkan bahwa pihaknya juga sudah berbicara dengan manajemen Barcelona. Ia pun merasa optimis untuk bisa mengamankan hak penamaan Camp Nou.

"Ini adalah kesempatan yang membuat saya bersemangat. Ini adalah momen bersejarah dalam sejarah olahraga dan sangat cocok dengan rencana saya saat ini. Kontak dibuka pada awal minggu dan saya diam-diam yakin kesepakatan itu akan diamankan."

"Manchester City mendapat lebih dari 18 juta pounds untuk hak tahunan mereka, Spurs sekarang mencari 25 juta pounds, tetapi Barcelona berada pada level yang berbeda," terangnya.

"Kesepakatan dengan Nou Camp ini adalah cara lain untuk membantu. Ini penuh dengan semua energi yang diperjuangkan Barcelona. Perusahaan kesehatan saya telah bekerja keras dengan ahli virologi top, termasuk Dr. Dorothy Bray dari Inggris, untuk mencari cara apa pun yang kami bisa untuk menghajar virus ini. Swissx Nou Camp terdengan bagus di telinga. Itu adalah pilihan yang saya pilih saat ini," tandasnya.

(BBC Sport)

KOMENTAR