BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pertukaran Pjanic-Arthur Hampir Tuntas, tapi ...

24-05-2020 22:30 | Richard Andreas

Gelandang Barcelona, Arthur (c) AP Photo Gelandang Barcelona, Arthur (c) AP Photo

Bola.net - Transfer besar pertukaran pemain antara Barcelona dengan Juventus hampir terwujud. Isu pertukaran kali ini melibatkan dua nama gelandang top: Arthur Melo dan Miralem Pjanic.

Isu ini sudah mencuat sejak dua pekan lalu. Kabarnya Barca tertarik mendatangkan Pjanic, tapi kondisi finansial mereka tidak memungkinkan.

Juve menyambut keinginan Barca dengan baik. Mereka tahu kondisi raksasa Spanyol itu dan karena itu meminta Arthur Melo sebagai ganti. Seharusnya negosiasi ini mudah, kedua klub tidak kesulitan mencari titik tengah.

Bahkan Tuttosport menyebut bahwa Arthur semakin dekat ke Juventus. Quique Setien sudah siap melepas salah satu gelandang mudanya.

Kendati demikian, sampai saat ini belum ada kepastian apa pun tentang transfer ini. Apa masalahnya?

1 dari 2 halaman

Sudah Satu Suara

Menurut Sport, negosiasi antara kedua klub sejauh ini berjalan lancar. Baik Barca maupun Juve sama-sama menilai gelandang mereka di angka 60 juta euro.

Seharusnya pertukaran ini adil, tidak ada yang rugi. Baik Barca maupun Juve merasa kepindahan kedua pemain itu tidak saling merugikan.

Keputusan Juve melepas Pjanic cukup berani. Namun, kabarnya Si Nyonya Tua memilih bertaruh dengan memercayai Rodrigo Bentancur, gelandang asal Uruguay yang jauh lebih muda dari Pjanic.

Satu-satunya masalah bagi Juve adalah Arthur masih tidak tertarik meninggalkan Camp Nou.

2 dari 2 halaman

Sikap Arthur

Ya, satu-satunya halangan Juve adalah sikap Arthur sendiri. Marca mengklaim Gelandang 23 tahun itu masih bersikeras bertahan di Barca, tidak tertarik pergi membela klub lain.

Arthur pernah mengatakannya langsung sekitar sebulan yang lalu, dan belum ada perubahan apa pun sampai sekarang. Juve memang semakin dekat, tapi tak lantas Arthur benar-benar sudah sepakat pindah.

Meninggalkan klub sebesar Barca untuk klub besar lainnya sekelas Juventus memang bukan keputusan buruk bagi Arthur. Namun, tetap saja dia masih merasa Barcelona lebih baik.

Masalahnya, ada persaingan ketat di lini tengah Barca. Arthur tidak bisa bertahan jika tidak siap bersaing habis-habisan.

Sumber: Tuttosport, Sport, Marca

KOMENTAR