BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pertama Kali Bicara Setelah Tinggalkan Barcelona, Begini Curhat Luis Suarez

25-09-2020 05:20 | Richard Andreas

Mantan striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo Mantan striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo

Bola.net - Luis Suarez akhirnya buka suara perihal kepergiannya dari Barcelona. Dia mengaku bersyukur pernah mendapatkan kesempatan membela klub terbaik di dunia.

Suarez dipastikan hengkang ke Atletico Madrid pada Kamis (24/9/2020) kemarin. Isu transfernya sudah mengudara beberapa hari terakhir, tapi tetap mengejutkan begitu diresmikan.

Cara Barca memperlakukan Suarez pun sempat dikritik. Bagaimanapun striker Uruguay ini adalah salah satu legenda di Camp Nou, tapi Barca seolah-olah mengusirnya begitu saja.

Kini, Suarez akhirnya bicara tentang perpisahan tersebut. Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Sulit pergi

Sebelum kabar resmi transfernya ke Atletico, media sosial sempat heboh dengan foto Suarez meninggalkan lapangan latihan Barca, dia terlihat tak kuasa menahan tangis.

Suarez mengakui kepergiannya begitu berat. Dia tiba di Camp Nou pada tahun 2014, dan Barca menerimanya dengan sangat baik, membantunya, dan menjadikannya juara.

"Sangat sulit mengucapkan selamat tinggal, tapi saya sangat bersyukur karena klub memercayai saya pada momen sulit ketika saya pertama kali tiba," buka Suarez dikutip dari Goal internasional.

"Rekan setim saya selalu fantastis dan semua orang tahu bagaimana pengorbanan saya di sini, saya pun bangga bisa pergi dengan cara demikian."

2 dari 3 halaman

Mimpi jadi nyata

Sebagai salah satu top scorer terbanyak sepanjang masa Barcelona, Suarez mengaku tak pernah menduga bisa mencapai torehan itu.

Dia adalah partner terbaik Lionel Messi selama bertahun-tahun, tapi dia pun tahu Barca harus berevolusi.

"Bermain di sini adalah mimpi dan saya tidak pernah membayangkan bisa mencapai torehan sebaik ini," sambung Suarez.

"Sebab di Barcelona Anda harus selalu memberikan performa terbaik dan Anda tidak akan pernah tahu berapa lama akan bertahan."

3 dari 3 halaman

Momen indah

Lebih lanjut, yang paling membuatnya bangga adalah kesempatan bermain satu tim dengan pemain-pemain terbaik. Suarez mengaku sangat menikmati masa-masanya membela Barca.

"Ada banyak momen dalam tahun-tahun saya. Kenangan terbaik saya adalah gelar liga pertama, Liga Champions, gol-gol," lanjut Suarez.

"Dan bermain dengan pemain-pemain top di sini yang sebelumnya hanya saya kenal dari PlayStation. Saya menikmati momen-momen itu," tutupnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR