BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pertama Kali Bermain untuk Barcelona, Begini Perasaan Miralem Pjanic

20-09-2020 23:15 | Richard Andreas

Miralem Pjanic (c) FCB Miralem Pjanic (c) FCB

Bola.net - Miralem Pjanic baru saja menjalani laga debutnya bersama Barcelona. Meski masuk sebagai pemain pengganti, Pjanic mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga dari kesempatan tersebut.

Debut Pjanic tiba lebih awal pada duel Barcelona kontra Elche, Joan Gamper Trophy, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB. Memang belum laga resmi, tapi setidaknya kesempatan ini bagus untuk adaptasi Pjanic.

Gelandang 30 tahun ini didatangkan dari Juventus beberapa waktu lalu. Sebagai gantinya, Barca melepas Arthur Melo ke juara Italia tersebut.

Apa kata Pjanic soal laga debutnya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Spesial, tapi ...

Pjanic datang dari Juventus, tim yang jauh berbeda dari Barcelona. Sekarang dia dihadapkan dengan nama besar klub dan ekspektasi yang lebih tinggi.

Proses adaptasinya pun akan lebih sulit karena dampak pandemi virus corona. Tidak ada pramusim panjang, Pjanic baru tiba dan harus segera menyesuaikan diri.

"[Debut] itu sangat spesial, meski sebenarnya saya akan lebih senang bermain dengan dukungan penonton," buka Pjanic kepada Marca.

"Semuanya berjalan sangat cepat. Saya baru mulai berlatih sendiri pekan lalu."

2 dari 2 halaman

Kesempatan bermain

Pjanic bermain di babak kedua setelah bicara dengan sang pelatih, Ronald Koeman. Dia tahu harapan yang dipikul tim Barca saat ini begitu besar, tapi justru itulah yang membuat Pjanic bersemangat.

"Dia [Koeman] memberi saya rasa percaya diri dan berkata bahwa saya bebas bermain," sambung Pjanic.

"Tim kami sungguh bekerja keras dan saya pun berlatih keras untuk menyambut pertandingan pertama nanti."

"Kami sudah siap. Tim kami sedang bagus-bagusnya," tutupnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR