BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pernah Gagal di Arsenal, Barca Incar Carlos Vela?

17-01-2019 12:41 | Asad Arifin

Carlos Vela (c) PA Carlos Vela (c) PA

Bola.net - Satu nama lagi muncul dalam perburuan penyerang baru Barcelona. Nama tersebut terhitung cukup mengejutkan yakni bomber asal Meksiko yakni Carlos Vela.

Carlos Vela sudah punya pengalaman malang melintang di pentas sepak bola Eropa. Bomber timnas Meksiko juga sudah bermain cukup lama di Spanyol. Vela menjadi andalan Real Sociedad pada 2011 hingga 2018 lalu.

Saat ini, Vela bermain untuk klub Amerika Serikat yakni Los Angeles FC. Dia pindah ke MLS pada tahun 2018 lalu. Pada musim perdana di Negeri Paman Sam, Vela tampil cukup apik dengan mencetak 14 gol.

Bagaimana peluang Carlos Vela ke Barca? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Gagal di Arsenal

Carlos Vela sempat digadang-gadang bakal jadi salah satu penyerang top pada saat masih muda. Dia pindah ke Arsenal pada tahun 2005. Namun, selama bermain untuk klub asal London, Vela tidak pernah benar-benar bersinar.

Bahkan, Vela bisa dikatakan gagal bersama The Gunners. Dia tak mampu menembus tim utama Arsenal dalam karirnya.

Setelah cukup lama tidak terdengar, nama Carlos Vela kembali jadi sorotan media di Eropa. Pemain berusia 29 tahun, seperti dikutip dari The Mirror, kini sedang jadi bidikan klub papan atas La Liga yakni Barcelona.

Barca diklaim tertarik mendatangkan Vela untuk menjadi solusi lini depannya. Saat ini Barca memang membutuhkan tambahan satu penyerang. Barca butuh pemain yang bisa menjadi pelapis Luis Suarez di pos penyerang tengah.

2 dari 3 halaman

Carlos Vela adalah Chistian Stuani?

Carlos Vela bukan satu-satunya pemain yang masuk dalam bidikan Barcelona. Nama lain adalah penyerang Girona, Christian Stuani. Pemain asal Uruguay tersebut kini sedang tampil bagus dan sudah mencetak 12 gol di La Liga.

"Saya tidak bisa mengatakan apa pun [soal kabar ketertarikan Barca]," ucap Stuani kepada Marca.

Saat ini Barcelona hanya punya satu pemain di posisi penyerang tengah yakni Luis Suarez. Kondisi tersebut terjadi setelah Barca memutuskan melepas Munir El Haddadi ke Sevilla beberapa waktu lalu. Karena itu, Barca kini membutuhkan penyerang baru.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video #RagaJelita kali ini menampilkan 5 tips untuk tetap bugar di sela bekerja di kantor ala Petite Diva.

KOMENTAR