Permintaan Gila Ousmane Dembele ke Barcelona: Uang Rp1,3 Triliun!

Yaumil Azis | 5 Januari 2022, 13:06
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona selalu menegaskan keinginannya mempertahankan Ousmane Dembele, mulai level pelatih hingga presiden klub. Namun, kedua belah pihak masih belum menemukan titik tengah untuk mengucapkan sepakat.

Dembele merupakan salah satu pemain dengan harga transfer tertinggi di skuat Barcelona saat ini. Ia diboyong dari Borussia Dortmund senilai 145 juta euro pada tahun 2017 lalu, dengan harapan bisa menggantikan Neymar yang pindah ke PSG.

Sayang, harga transfernya tidak sebanding dengan kontribusi di lapangan. Jumlah penampilannya cukup terbatas, mengingat Dembele cukup sering bolak-balik masuk ke ruang perawatan karena cedera.

Setelah lima tahun memperkuat Barcelona, Dembele berada di ambang pintu keluar Camp Nou. Ia belum mencetak gol sejauh ini dan adalah hal yang logis kalau klub besutan Xavi Hernandez tersebut membiarkannya pergi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tuntutan Ousmane Dembele

Namun Barcelona masih memiliki kepercayaan tinggi pada potensi Dembele. Mereka ingin sang penyerang bertahan. Tetapi, klub harus meminta kesediaan Dembele menerima bayaran lebih kecil dari kontrak yang sekarang.

Langkah ini harus dilakukan, sebab Barcelona belum bisa lepas dari himpitan ekonomi dikarenakan Covid-19. Beberapa sumber menyebutkan kalau kontrak Dembele bisa memuluskan langkah Barcelona untuk mendaftarkan Ferran Torres ke dalam skuat.

Alih-alih menerima kontrak baru dengan bayaran lebih kecil, Dembele malah membuat Barcelona pusing dengan tuntutan besar. Sport melaporkan kalau Dembele bersedia bertahan jika Barcelona sanggup memberinya 67 juta pounds (Rp1,3 Triliun).

Ia tidak meminta uang sebanyak itu sekali bayar. Rinciannya sebagai berikut: 29,3 juta pounds sebagai gaji yang dibayarkan selama kontrak berlaku, 25,1 juta pounds bonus tanda tangan kontrak, dan 12,5 juta pounds untuk bayaran sang agen.

2 dari 2 halaman

Permintaan yang Gila

Dembele juga diketahui tidak senang dengan keputusan klub mendatangkan Ferran Torres dari Manchester City baru-baru ini. Sebab kehadiran Torres bisa memperkecil kemungkinannya tampil secara reguler di Camp Nou.

Lebih lanjut, Barcelona menganggap tuntutan Dembele sebagai hal yang gila. Tapi Barcelona tidak punya banyak pilihan. Kalau tidak suka, Dembele bisa menandatangani pra-kontrak dengan klub lain lalu pindah pada musim panas nanti.

Ada beberapa klub papan atas Eropa yang dikabarkan tertarik menggunakan jasa Dembele musim depan. Bahkan menurut laporan belum lama ini, pemain asal Prancis tersebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan Juventus.

(Sport via Sports Mole)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR