BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Perkuat Lini Tengah, Real Madrid Incar N'Golo Kante?

12-03-2019 21:20 | Serafin Unus Pasi

Ngolo Kante (c) AFP Ngolo Kante (c) AFP

Bola.net - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dikabarkan ingin memperkuat lini tengah mereka di musim panas nanti. Zidane kabarnya ingin mencoba memboyong N'Golo Kante dari Chelsea di musim panas nanti.

Seperti yang sudah diketahui, Zidane resmi kembali ke kursi nahkoda El Real. Ia dikontrak hingga tahun 2022 untuk menggantikan Santiago Solari.

Zidane sendiri memiliki tugas yang berat musim depan. Ia diminta untuk membawa kembali El Real untuk menjadi penantang gelar yang serius untuk gelar La Liga, Liga Champions dan Copa Del Rey.

Menurut laporan jurnalis Gazzetta Dello Sport, Nicolo Schira, Zidane sudah menyanggupi tantangan dari manajemen Madrid itu. Untuk memenuhi target itu, Zidane meminta manjemen El Real membelikannya beberapa pemain, salah satunya adalah N'Golo Kante.

Mengapa Zidane butuh sosok N'Golo Kante? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pesaing Casemiro

Menurut laporan tersebut, Zidane membutuhkan Kante di timnya untuk menjadi pesaing Casemiro.

Seperti yang sudah diketahui, Casemiro sudah menjadi sosok gelandang bertahan andalan Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Pemain asal Brasil itu selalu menjadi sosok yang diandalkan di lini tengah Madrid.

Namun Zidane menilai saat ini Madrid tidak punya pemain yang bisa menyaingi Casemiro, sehingga ia merasa perlu mendapatkan satu gelandang bertahan top agar sang gelandang bisa terus mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

2 dari 3 halaman

Berpotensi Dapat

Laporan itu juga mengklaim bahwa peluang Zidane untuk mendapatkan Kante cukup terbuka di musim panas nanti.

Hal ini menyusul perubahan posisi Kante di lini tengah Chelsea. Di Era Maurizio Sarri, Kante lebih banyak dioperasikan sebagai gelandang pengangkut air untuk mengakomodir kehadiran Jorginho yang dimainkan di posisi gelandang bertahan.

Kante kabarnya tidak senang bermain di posisi ini sehingga ia akan memepertimbangkan dengan serius tawaran dari Real Madrid ini.

3 dari 3 halaman

Harga Mahal

Transfer Kante ini diperkirakan akan memakan biaya yang besar karena sang gelandang baru saja meneken kontrak baru di Stamford Bridge pada akhir 2018 kemarin.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland