BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Perkara Skandal Media Sosial, Fans Barcelona Minta Sang Presiden Turun Takhta

23-02-2020 12:00 | Yaumil Azis

Skuat Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Eibar (c) AP Photo Skuat Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Eibar (c) AP Photo

Bola.net - Skandal penyelewengan media sosial yang menimpa klub Spanyol, Barcelona, masih jadi perbincangan hangat. Bahkan fans pun gerah dengan ini dan mendesak sang presiden, Josep Maria Bartomeu untuk mundur dari jabatannya.

Masalah Barcelona sedang bermunculan satu per satu. Masih segar di benak publik bagaimana sang bintang, Lionel Messi, memprotes komentar Eric Abidal yang menuding kalau para pemain Barcelona bertanggungjawab atas pemecatan sang pelatih, Ernesto Valverde.

Dan belum lama ini, beredar sebuah kabar bahwa Bartomeu menyalahgunakan fungsi media sosial. Bartomeu dilaporkan mengangkat perusahaan yang bergerak dalam bidang humas untuk menyerang pemainnya sendiri melalui media sosial, termasuk Messi.

Bartomeu sendiri, pada sebuah kesempatan, sudah dengan tegas menampik kabar tersebut. Kendati demikian, ia tidak memungkiri bahwa dirinya memang benar mempekerjakan sebuah perusahaan untuk mengurusi media sosial klub.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Fans Melakukan Aksi Protes

Beberapa hari yang lalu juga, Barcelona mendapatkan kritik pedas dari publik karena merekrut Martin Braitwhaite dari Leganes. Seperti yang diketahui, mereka sebelumnya tengah mencari striker anyar untuk menggantikan Luis Suarez serta Ousmane Dembele yang mengalami cedera.

Perekrutan Braithwaite mendapatkan kritikan, sebab pria asal Denmark itu tidak memiliki pengaruh besar di Leganes. Banyak yang beranggapan bahwa klub terburu-buru dalam membuat keputusan ini.

Hasilnya pun bisa ditebak, para suporter Barcelona mulai melakukan aksi protes terhadap manajemen klub. Secara khusus, mereka menyasar Bartoemu yang dianggap sebagai dalang dari berbagai permasalahan klub.

Rasa tidak puas fans terlihat jelas saat Barcelona bertemu Eibar dalam laga lanjutan La Liga hari Sabtu (22/2/2020). Sebagai informasi, pertandingan tersebut diselenggarakan di Nou Camp yang notabene markas Barcelona.

2 dari 2 halaman

Mengayunkan Sapu Tangan Putih

Fans mengayunkan sapu tangan putih ke langit menjelang pertandingan dimulai. Gestur tersebut merupakan bentuk dari rasa kecewa yang merupakan tradisi dalam sepak bola Spanyol.

Para pemain keluar dari ruang ganti tak lama setelahnya, dan langsung disambut dengan teriakan serta ejekan dari fans. Sesuatu yang sudah tak pernah lagi terlihat semenjak awal kepelatihan Frank Rijkaard lebih dari 12 tahun yang lalu.

"Bartomeu, mundur," mulai terdengar dari berbagai sektor di stadion. Untungnya, aksi dari Lionel Messi yang mencetak empat gol menyelamatkan Bartomeu. Berkat itu, Barcelona berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 5-0.

(Goal International)

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur