BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Perjalanan 20.700 km Bersama Timnas Brasil yang Berakhir Hampa untuk Vinicius Junior

19-11-2020 08:37 | Asad Arifin

Winger muda Real Madrid, Vinicius Junior, merayakan golnya ke gawang Real Valladolid. (c) AP Photo Winger muda Real Madrid, Vinicius Junior, merayakan golnya ke gawang Real Valladolid. (c) AP Photo

Bola.net - Vinicius Junior akan kembali ke Madrid setelah membela Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemain 20 tahun itu menempuh perjalanan 20.700 km tanpa mendapat kesempatan bermain satu menit pun di Brasil.

Vinicius Junior bermain cukup bagus di Real Madrid pada musim 2020/2021 ini. Dari tujuh laga di La Liga, mantan pemain Flamengo itu telah mencetak dua gol untuk Real Madrid.

Jumlah gol Vinicius hanya terpaut satu gol dari capaiannya musim lalu di La Liga.

Walau secara finishing masih belum efektif, Vinicius dinilai telah mengalami kemajuan. Dia bisa menjadi andalan ketika Zinedine Zidane tidak bisa memainkan Eden Hazard karena cedera atau kendala kebugaran.

1 dari 2 halaman

Tak Terpakai di Timnas Brasil

Vinicius masuk dalam daftar 23 pemain yang dipanggil Tite untuk membela timnas Brasil. Ada dua laga yang harus dimainkan Brasil pada jeda internasional kali ini yakni lawan Venezuela dan Uruguay.

Hanya saja, Vinicius tak bermain satu menit pun pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL tersebut.

Saat Brasil menang 1-0 atas Venezuela, Vinicius kalah bersaing dengan Everton dan Pedro untuk jadi pemain pengganti. Sedangkan, Roberto Firmino, Richarlison, dan Gabriel Jesus bermain sejak menit awal.

Tite juga tidak melirik Vinicius saat berjumpa Uruguay. Tite memainkan skema yang sama dalam dengan saat melawan Venezuela di lini depan. Sebagai pengganti, Tite kembali lebih memilih Everton daripada Vinicius.

Praktik Vinicius hanya duduk di bangku cadangan pada dua laga terakhir Brasil.

2 dari 2 halaman

Perjalanan 20.700 km

Vinicius harus menempuh jarak yang tidak pendek untuk bisa ikut dalam dua laga internasional Brasil. Total jarak tempuh pemain berusia 20 tahun, seperti dikutip dari Marca, mencapai 20.700 km.

Vinicius memulai perjalanan dengan terbang dari Madrid ke Rio. Setelah itu, dia terbang ke Sao Paolo untuk menjalani laga melawan Venezuela.

Skuat timnas Brasil kemudian kembali ke Rio. Lalu, terbang ke Montevideo untuk menjalani laga melawan Uruguay. Setelah itu, Vinicius harus kembali ke Madrid untuk bergabung dengan timnya.

Kurang dari dua pekan, Vinicius harus menempuh perjalanan dua benua dan tiga negara. Kini, kondisi kebugaran Vinicius dipertanyakan untuk bisa bermain penuh bagi Real Madrid akhir pekan nanti.

Sumber: Marca

KOMENTAR