Peringatan Aguero kepada Lewandowski: Level Bundesliga di Bawah La Liga

Aga Deta | 20 Juli 2022, 10:06
Peringatan Aguero kepada Lewandowski: Level Bundesliga di Bawah La Liga
Pemain baru Barcelona, Robert Lewandowski. (c) Barcelona Official

Bola.net - Mantan striker Manchester City Sergio Aguero memberi peringatan kepada rekrutan baru Barcelona, Robert Lewandowski. Aguero menilai striker Polandia tersebut perlu membuktikan dirinya di Camp Nou.

Lewandowski menunjukkan performa yang sangat luar biasa bersama Bayern. Dia bisa mencetak 344 gol dan mempersembahkan belasan trofi, termasuk Bundesliga dan Liga Champions.

Setelah berlangsung selama delapan musim, Lewandowski memutuskan untuk berpisah dengan Bayern pada musim panas ini. Dia kemudian melanjutkan kariernya bersama Barcelona.

Kabarnya, Barcelona menebus Lewandowski seharga 45 juta euro, dengan biaya tambahan mencapai 5 juta euro. Lewandowski akan dikontrak selama tiga musim atau hingga tahun 2025 mendatang.

1 dari 3 halaman

Buktikan Diri

Aguero percaya Bundesliga berada di level yang lebih rendah dari Premier League dan La Liga. Karena itu, Lewandowski harus membuktikan kemampuannya di Camp Nou.

"Apa yang dilakukan Lewandowski di Bayern harus ditunjukkan di Barcelona," kata Aguero.

"Bagi saya, Bundesliga berada di level yang lebih rendah dari Liga Premier dan La Liga. Tapi meski begitu, liga Jerman kuat."

2 dari 3 halaman

Rekrutan Keempat

Robert Lewandowski menjadi rekrutan keempat Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya Blaugrana berhasil mendapatkan Franck Kessie, Andreas Christensen, dan Raphinha.

Kessie dan Christensen didatangkan secara gratis dari AC Milan dan Chelsea. Sedangkan Raphinha dibeli dari Leeds United dengan biaya yang mencapai 58 juta euro.

Kedatangan Lewandowski juga membuat Barcelona memiliki stok penyerang tengah yang melimpah. Lewandowski akan bersaing dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan Mempis Deapay untuk memperebutkan posisi striker utama di Barcelona.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR