BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Percaya Bisa Juara, Kini Barcelona Bidik Atletico Madrid!

03-05-2021 10:40 | Richard Andreas

Skuad Barcelona merayakan gol ke gawang Valencia, Senin (3/5/2021) (c) AP Photo Skuad Barcelona merayakan gol ke gawang Valencia, Senin (3/5/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Senin (3/5/2021), Barcelona memetik kemenangan penting atas Valencia dalam duel lanjutan La Liga 2020/21. Lionel Messi dkk. menang dengan skor tipis 3-2.

Blaugrana tertinggal terlebih dahulu kali ini, mempersulit pertandingan bagi diri mereka sendiri dan nyaris kalah. Beruntung ada pemain-pemain top seperti Messi dan Antoine Griezmann yang unjuk gigi.

Hasil ini krusial karena menjaga peluang juara Barca. Mereka masih di peringkat tiga klasemen sementara, tapi jaraknya begitu tipis.

Barca akan menghadapi Atletico Madrid akhir pekan ini, laga yang bisa menentukan segalanya.

1 dari 2 halaman

Perjuangan 3 bulan

Tambahan 3 poin ini membantu Barca mempertahankan posisi tiga dengan 74 poin. Pasukan Ronald Koeman hanya tertinggal 2 poin dari Atletico Madrid yang memimpin dengan 76 poin.

Tepat, Sabtu (8/5) nanti, Barca akan meladeni Atletico di Camp Nou. Jika menang, mereka bisa menyalip posisi Atletico dan mengubah peta persaingan.

"Jika Anda melihat betapa lebarnya jarak dari Atletico di awal tahun, di bulan Januari, jaraknya begitu lebar," kata asisten pelatih Koeman, Alfred Schreuder.

"Kami melewati tiga bulan terakhir dengan sangat baik. Penting bisa berada di posisi kami sekarang."

2 dari 2 halaman

Bidik Atletico Madrid

Sebelum kemenangan atas Valencia kemarin, Barca membuang kesempatan emas ketika kalah dari Granada. Kini peluang juara mereka ada di tangan tim lain, tapi Barca terus percaya.

"Jika kami menang pekan depan, kami akan berada di atas mereka [Atletico]," lanjut Schreuder.

"Ini laga penting, tapi juga ada tim lain yang bermain sehari setelahnya untuk posisi yang sama seperti kami [Real Madrid vs Sevilla]."

"Tentu kami menghadapi laga satu per satu, tapi kami tahu betapa pentingnya laga kontra Atletico nanti," tutupnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR