BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pengganti Karim Benzema di Real Madrid? Ya Harry Kane Jawabannya

02-07-2021 05:33 | Yaumil Azis

Selebrasi Harry Kane, striker Inggris (c) AP Photo
Selebrasi Harry Kane, striker Inggris (c) AP Photo

Bola.net - Sejauh ini Real Madrid masih bisa mengandalkan ketajaman Karim Benzema untuk memproduksi gol di hampir setiap laga. Namun cepat atau lambat, kiprah pemain berdarah Prancis tersebut akan menemui akhirnya.

Produksi gol Benzema meningkat dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, terutama sejak Cristiano Ronaldo meninggalkan Santiago Bernabeu. Pada musim 2020/21, ia menghasilkan total 30 gol dari 46 penampilan di semua kompetisi.

Tidak heran kalau Timnas Prancis sampai memanggilnya lagi untuk ikut berpentas di ajang Euro 2020. Sayangnya, Benzema tak mampu membawa Les Blues melangkah lebih jauh dari babak 16 besar.

Tapi tak bisa dimungkiri, Benzema masih punya kualitas untuk menjadi andalan Real Madrid musim depan walaupun usianya tak lagi muda. Umurnya bakalan bertambah jadi 34 tahun pada bulan Desember mendatang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kane Bisa Gantikan Benzema

Tapi, klub berjuluk Los Merengues tersebut tak bisa bertumpu pada Benzema selamanya. Benzema sepertinya hanya mampu bertahan selama satu-dua musim lagi jika melihat usia karir pesepakbola kebanyakan.

Tentu itu sudah dipikirkan Real Madrid sejak lama. Mereka telah merekrut sejumlah penyerang muda berbakat seperti Mariano Diaz hingga Luka Jovic. Namun, talentanya langsung ciut begitu mengenakan seragam putih Real Madrid.

Daripada mencoba peruntungan dengan pemain muda lagi, kenapa Real Madrid tidak sekalian membeli penyerang yang sudah teruji? Di bursa transfer kali ini, mereka memiliki opsi yang cukup masuk akal: Harry Kane.

"Sejak lama saya merasakan bahwa Harry Kane bisa menjadi pengganti yang sempurna buat Karim Benzema di Real Madrid," tulis penggawa AS Monaco yang pernah memperkuat Barcelona, Cesc Fabregas, di Daily Telegraph.

2 dari 2 halaman

Salah Satu Striker Terbaik Dunia

Sejumlah rumor mengungkapkan kalau Harry Kane berencana meninggalkan Tottenham di bursa transfer musim panas ini. Sebab, penyerang berkebangsaan Inggris tersebut tak pernah mendapatkan trofi selama bermain buat mereka.

"Tanpa perlu mengenalnya dengan baik, anda bisa melihat bahwa dia punya mentalitas yang bagus. Anda juga pernah mendengar dari orang lain bahwa dia bekerja dan berlatih keras," lanjut Fabregas.

"Selama lima atau enam tahun, Kane telah menjadi salah satu striker terbaik di dunia. Dia sangat konsisten, mencetak begitu banyak gol dan ada banyak pertandingan yang mampu ia ubah," pungkasnya.

Statistik memperkuat klaim Fabregas yang menyatakan kalau Kane adalah salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Sejak namanya meledak di 2014/15 lalu, perolehan golnya tidak pernah berada di bawah angka 20 gol per musimnya.

(Daily Telegraph)

KOMENTAR