BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pengalaman Eks Bek City Ini Berbicara, Messi Jauh Lebih Baik dari Ronaldo

08-11-2019 05:30 | Yaumil Azis

Messi Dan Ronaldo (c) AFP Messi Dan Ronaldo (c) AFP

Bola.net - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menghabiskan sebagian besar karirnya untuk saling dibandingkan satu sama lain. Namun di mata mantan bek Manchester City, Micah Richards, hanya ada satu nama yang pantas menyandang status terbaik.

Tak bisa dimungkiri, Ronaldo dan Messi merupakan dua pemain yang pantas menyandang status pemain terbaik di dunia saat ini. Prestasi keduanya berbicara, di mana mereka sama-sama telah mengantongi lima gelar Ballon d'Or.

Tentu saja, prestasinya tidak hanya itu saja. Keduanya sama-sama berhasil mempersembahkan banyak gelar bagi klubnya masing-masing. Messi bersama Barcelona dan Ronaldo dengan Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Keduanya dibanding-bandingkan dari berbagai aspek serta rekor yang mereka peroleh. Bahkan debat publik soal siapa yang terbaik di antara Ronaldo dan Messi masih belum tuntas sampai saat ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mudah Menjaga Ronaldo

Micah Richards, yang memutuskan pensiun di umurnya yang ke-31 tahun, turut serta dalam perdebatan. Ia menggunakan pengalaman bermainnya untuk menentukan siapa yang terbaik.

Beberapa orang seringkali kesulitan memberikan jawaban yang pasti saat ditanya soal siapa yang terbaik di antara Messi dan Ronaldo. Tapi Micah tidak demikian, ia tahu persis siapa yang paling sulit untuk dikawal di antara keduanya.

"Saya harus mengatakan Lionel Messi," ujar Micah Richards kepada Sport Bible. "Hanya karena saya telah bermain melawan Ronaldo dan saya membuatnya terdiam dalam beberapa kesempatan," sambungnya.

Sport Bible kemudian menanyakan tingkat kesulitan mengawal seorang Ronaldo. "Saya takkan bilang itu mudah," balas Richards sambil tertawa. "Kami pergi ke Old Trafford dan saya bermain dengan baik melawan dia, di mana saya tak bisa sama sekali mendekati Messi. Dia orang yang berbeda," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Sulitnya Mengawal Messi

Meski tak pernah bermain di La Liga, namun Micah berkesempatan untuk menghadapi Messi dalam ajang Liga Champions saat Manchester City menghadapi Barcelona. Dia merasakan secara langsung bagaimana sulitnya pria asal Argentina itu dijaga ketat.

"Anda pikir anda telah mendapatkannya, lalu dia berputar dengan cepat. Anda tak bisa membuat rencana melawan dia. Begitu dia mendapatkan bola, cobalah melanggarnya. Hentikan dia mendapatkan ritmenya. Pemain sekaliber itu, mustahil untuk menghentikannya," tambahnya.

"Mereka adalah dua pemain terbaik sepanjang masa, angka-angkanya telah berbicara sendiri, namun saya katakan Lionel Messi adaah pemain yang paling sulit untuk dihadapi."

Micah Richards juga menyebut penyerang Real Madrid, Gareth Bale, sebagai salah satu pemain yang susah untuk ditaklukkan. "Jika Bale melewati anda, sudah tak mungkin lagi anda mampu menangkapnya," tutup Richards.

(Daily Star)

Setelah 40 Tahun, Perempuan Iran Akhirnya Saksikan Pertandingan di Stadion

KOMENTAR