BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pengalaman di Barcelona Tinggalkan Bekas Luka: Ini Membuat Saya Makin Kuat!

18-10-2021 18:54 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Barcelona Philippe Coutinho. (c) AP Photo
Pemain Barcelona Philippe Coutinho. (c) AP Photo

Bola.net - Philippe Coutinho mengaku pengalaman yang ia dapat di Barcelona sejauh ini meninggalkan bekas luka namun ditegaskannya hal itu malah membuat dirinya makin tangguh.

Coutinho pernah digandoli oleh Liverpool. Namun pemain asal Brasil itu ngotot minta pindah ke Barcelona.

Ternyata kepindahan itu tak berbuah indah dan malah menghadirkan mimpi buruk. Coutinho kesulitan beradaptasi dan dikabarkan bakal dijual oleh Barcelona.

Namun Blaugrana kesulitan mencarikan klub yang bersedia menampungnya. Pada akhirnya ia hanya sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen saja.

1 dari 3 halaman

Lega Bisa Cetak Gol

Kesulitan yang dialami oleh Philippe Coutinho makin bertambah pelik karena faktor cedera. Salah satunya cedera lutut, yang memaksanya harus menjalani operasi dan harus absen lama.

Namun Coutinho kini sudah mulai bugar. Ia pun ikut dimainkan Barcelona saat jumpa Valencia di pekan sembilan La Liga 2021-22.

Ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-59. Coutinho ikut mencetak satu gol dan membantu Barca menang 3-1.

"Kami semua tahu apa yang saya derita, tetapi saya merasa baik-baik saja," seru Coutinho pada BarcaTV usai pertandingan.

“Setelah sekian lama, mencetak gol adalah perasaan yang sangat bagus. Selain itu, tim telah menang," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Bekas Luka Bikin Makin Kuat

Philippe Coutinho kemudian mengakui bahwa ia mengalami masa-masa sulit selama di Barcelona. Namun pengalaman pahit itu justru menempanya jadi pemain yang lebih baik.

“Saya memiliki lebih banyak keinginan daripada sebelumnya setelah melalui semua yang saya lalui. Itu sulit dan berat," akunya.

"Sekarang itu hanya bekas luka yang membuat saya lebih kuat. Saya ingin sukses dan menjadi Philippe terbaik yang saya bisa," koar Coutinho.

Gol Philippe Coutinho ke gawang Valencia itu adalah gol pertamanya bagi Barcelona sejak nyaris setahun yang lalu. Ia terakhir mencetak gol pada 29 November 2020 silam.

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara La Liga 2021-22

(BarcaTV)

KOMENTAR