BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pengakuan Sergi Roberto: Sulit Lupakan Kekalahan 8-2 dari Bayern Munchen

23-09-2020 15:02 | Asad Arifin

Gerard Pique hanya bisa tertunduk melihat pemain Bayern Munchen merayakan gol ke-8 ke gawang Barcelona di Liga Champions 2019-20. (c) AP Photo Gerard Pique hanya bisa tertunduk melihat pemain Bayern Munchen merayakan gol ke-8 ke gawang Barcelona di Liga Champions 2019-20. (c) AP Photo

Bola.net - Pemain Barcelona, Sergi Roberto, mengakui bahwa kekalahan dari Bayern Munchen sulit dilupakan. Akan tetapi, klub asal Catalan mencoba move on dengan menatap era baru bersama Ronald Koeman.

Musim 2019/2020 berakhir buruk bagi Barcelona. Lionel Messi dan kolega tidak mampu mendapat satu pun trofri dari tiga yang mungkin di raih di level domestik.

Gelar juara La Liga direbut Real Madrid. Barcelona juga gagal di Copa del Rey. Kegagalan di Supercopa de Espana menjadi awal catatan buruk Barcelona sepanjang musim lalu.

Cerita makin buruk karena Barcelona juga gagal di Liga Champions. Los Cules kalah dengan skor 8-2 dari Bayern Munchen. Kekalahan memalukan itu mencoreng muka Barcelona dan membuat Lionel Messi tertunduk lesu di ruang ganti.

1 dari 2 halaman

Tidak Ingin Bermain Sepak Bola

Kekalahan dari Bayern Munchen memang berat bagi Barcelona, baik di level pemain maupun klub. Sergi Roberto mengakui hal itu. Bahkan, dia menyebut momen itu belum bisa dilupakan sampai saat ini.

"Pertandingan melawan Bayern Munchen itu sulit untuk dilupakan," kaya Sergi Roberto dikutip dari Diaro AS.

Barcelona berjumpa Bayern pada Agustus lalu, tepatnya tanggal 15. Lebih dari satu bulan berlalu, Sergi Roberto masih ingat seperti apa situasi mencetak dan sulit yang kala itu harus dihadapi Barcelona di sekitar laga.

"Setelah pertandingan kami tidak ingin bermain sepak bola lagi," sambung pemain jebolan La Masia itu.

2 dari 2 halaman

Bangkit Bersama Ronald Koeman

Barcelona belum melupakan momen buruk melawan Bayern Munchen. Akan tetapi, bukan berarti mereka tidak siap menatap musim 2020/2021. Sergi Roberto yakin mereka sudah siap memulai era baru bersama Ronald Koeman.

"Namun, di bawah manajer baru, kami bekerja sangat keras untuk musim baru. Dia mempersiapkan kami secara taktis dan itu kami lakukan sudah sangat lama," kata Sergi Roberto.

"Ronald Koeman melihat segalanya dengan sangat jelas dan itu bagus untuk tim. Saya memiliki kepercayaan penuh pada para pemain dan manajer baru," tutup Sergi Roberto.

Sumber: Diario AS

KOMENTAR