BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pengakuan Jujur Presiden Barcelona: Lionel Messi Ingin Bertahan, tapi...

17-06-2021 11:33 | Ari Prayoga

Bintang Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo
Bintang Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Presiden Barcelona, Joan Laporta menegaskan bahwa Lionel Messi ingin bertahan. Meski demikian, adalah masalah yang mengganjal terkait perpanjangan kontrak sang bintang.

Tahun lalu Messi sudah mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dan kini La Pulga kembali bisa pergi secara gratis mengingkat kontraknya bakal berakhir pada akhir Juni ini.

Hingga saat ini belum ada perpanjangan kontrak yang disepakati antara pihak Barcelona dan Messi. Sederet klub top Eropa pun sudah bersiap menggaet pemain 33 tahun itu jika hengkang.

1 dari 3 halaman

Pengakuan Laporta

Kini Laporta menyampaikan perkembangan terbaru mengenai masa depan Messi. Presiden yang terpilih kembali pada Februari lalu itu menyebut bahwa Messi sejatinya ingin bertahan meski ada masalah pada perpanjangan kontraknya.

“Sepatu Leo Messi akan berlanjut di lapangan Camp Nou. Dia ingin bertahan. Saya tidak memikirkan tidak. Ini tidak mudah. Kami akan melakukan apa yang kami bisa," ujar Laporta di laman resmi Barcelona.

"Tidak perlu merayunya, dia bertekad jika ada serangkaian keadaan untuk bertahan." tambah Laporta.

2 dari 3 halaman

Rayuan Kun Aguero

Lebih lanjut, Laporta juga mengungkapkan bahwa rekrutan anyar Barcelona, Sergio Aguero terus-menerus mencoba untuk merayu Messi agar segera meneken kontrak baru.

"Dia baik-baik saja tetapi dia belum menandatangani kontrak," tutur Laporta.

Kun Aguero mengatakan kepadanya setiap hari: 'Tandatangani itu, kita akan bermain bersama'." ungkap Laporta.

3 dari 3 halaman

Apa yang Jadi Masalah?

Laporta pun menyebut bahwa solusi dari masalah ini adalah pihaknya harus lebih dulu menjual sejumlah pemain agar peraturan Financial Fair Play mengizinkan mereka memperpanjang kontrak Messi.

"Dalam hal ekonomi, dia membuatnya sangat mudah, tetapi Financial Fair Play adalah medan pertempuran lain," kata Laporta.

"Kami harus mengikuti aturan, kami akan mengikutinya. Akan ada lebih banyak penjualan dan pinjaman. Tanpa membayar biaya transfer. Kami akan melakukan banyak pinjaman, karena kami memiliki gaji olahraga yang sangat tinggi dibandingkan dengan klub lain." tukasnya.

Sumber: FC Barcelona

KOMENTAR