BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pembelaan Jordi Alba untuk Busquets dan Barcelona

07-02-2020 17:56 | Dimas Ardi Prasetya

Iker Muniain dan Sergio Busquets berduel udara di laga Athletic Bilbao vs Barcelona. (c) AP Photo Iker Muniain dan Sergio Busquets berduel udara di laga Athletic Bilbao vs Barcelona. (c) AP Photo

Bola.net - Jordi Alba menilai Sergio Busquets dan Barcelona tampil apik meski kalah dari Athletic Bilbao.

Barcelona bertandang ke markas Bilbao pada babak perempat final Copa del Rey, Jumat (07/02/2020) dini hari WIB. Blaugrana mendominasi penguasaan bola di pertandingan tersebut.

Pasukan Quique Setien juga bermain cukup agresif. Di sepanjang laga, mereka melepas 11 percobaan tembakan dan lima di antaranya tepat sasaran.

Akan tetapi mereka justru kalah dengan tragis. Bilbao bisa menang 1-0 berkat gol bunuh diri Sergio Busquets pada menit 90+3.

1 dari 2 halaman

Pembelaan untuk Sergio Busquets dan Barcelona

Gelandang andalan Barcelona, Sergio Busquets. (c) AP Photo Gelandang andalan Barcelona, Sergio Busquets. (c) AP Photo

Usai pertandingan, Jordi Alba memberikan pembelaan untuk Sergio Busquets maupun pada Barcelona secara keseluruhan. Menurutnya, Busquets sebenarnya bermain dengan sangat apik di laga tersebut.

"Saya pikir dirinya memiliki pertandingan yang sangat bagus, salah satu yang terbaik musim ini. Sayang sekali kami kalah pada menit terakhir, tapi itu sepak bola," ujarnya seperti dilansir AS.

Alba juga memuji performa Barcelona. Ia bahkan menyebut rekan-rekannya tak perlu mengubah apa pun dari pertandingan itu ke depannya, kecuali hasil akhirnya.

"Saya sangat bangga dengan tim, terutama untuk level pertandingan. Kami harus terus seperti ini," serunya.

"Itu jelas jalan yang benar, kami hanya melewatkan kemenangan. Kami bermain bagus, dengan kepemilikan dan bukaan sangat jelas. Hasilnya sangat disayangkan," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Layak Lolos

Sebelumnya, Sergio Busquets mengaku sedih usai Barcelona tersingkir dari Copa del Rey. Ia merasa timnya sudah bermain bagus dan layak mendapat hasil lebih baik.

"Kami tersingkir dari Copa del Rey dengan cara yang buruk. Kami menang di kandang pada akhir pekan, tetapi tidak demikian pada hari ini. Kami bermain bagus dan pantas lolos," kata Sergio Busquets.

"Ini hari yang menyedihkan bagi semua orang. Kami tidak ingin tersingkir, tetapi kami masih punya dua kompetisi [La Liga dan Liga Champions] di mana kami akan terus berjuang," tegasnya.

Setelah dikalahkan Athletic Bilbao, Barcelona akan bermain melawan Real Betis di La Liga. Kemudian setelah berduel lawan Getafe dan Eibar, Jordi Alba dkk akan berhadapan dengan Napoli di pentas Liga Champions.

(as)

KOMENTAR