BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pemain Real Madrid Protes European Super League Secara Terselubung

21-04-2021 11:17 | Yaumil Azis

Luka Modric merayakan gol Toni Kroos ke gawang Barcelona, Minggu (11/4/2021) (c) AP Photo Luka Modric merayakan gol Toni Kroos ke gawang Barcelona, Minggu (11/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Berbeda dengan Liverpool, pemain Real Madrid tampak adem ayem mendengar kabar soal kehadiran European Super League. Beberapa dari mereka tidak muncul ke hadapan publik untuk menyuarakan kekhawatirannya.

Bagaimanapun juga, Madrid bisa dianggap sebagai dalang di balik kompetisi yang kontroversial tersebut. Seperti yang diketahui, Florentino Perez selaku inisiator kompetisi juga menjabat sebagai presiden Real Madrid.

Pada Selasa (20/4/2021) kemarin, Perez mengungkapkan keyakinannya kalau European Super League bakal digelar. Ia pun yakin kalau ajang tersebut bisa diselenggarakan di bulan Agustus mendatang.

Namun semuanya berubah ketika enam tim Premier League sepakat untuk melakukan eksodus besar-besaran. Alhasil, proyek European Super League pun harus ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pemain Liverpool Bersuara

Sebelum terjadi eksodus, peserta European Super League mendapatkan cercaan dari berbagai kalangan. Tak hanya dari publik, para pemain pun mengkritik kebijakan klub. Pemain Liverpool contohnya.

Beberapa dari mereka menunjukkan dukungan terhadap fans yang menentang keikutsertaan the Reds di ESL. Lewat media sosial masing-masing, mereka mengirimkan pesan yang sangat kuat.

"Kami tak suka dan tak ingin itu terjadi. Ini adalah posisi kolektif kami. Komitmen kami terhadap klub ini beserta pendukungnya sudah absolut dan tanpa syarat. You'll Never Walk Alone," demikian pernyataan tersebut.

2 dari 2 halaman

Protes Terselubung

Legenda Inggris yang pernah memperkuat Manchester United, David Beckham, juga ikut gelombang protes itu. Pemilik Inter Miami tersebut juga menebar pernyataan kuat melalui media sosial Instagram miliknya.

"Saya adalah orang yang mencintai sepak bola. Sepak bola sudah menjadi hidup saya sepanjang yang saya ingat. Saya mencintainya sejak masih kecil sebagai seorang penggemar, dan masih sampai sekarang," tulis Beckham.

"Sebagai pemain dan sekarang pemilik, saya tahu bahwa olahraga kami bukan apa-apa tanpa penggemarnya. Kami butuh sepak bola untuk semuanya. Kami butuh sepak bola yang adil dan kompetisi yang berdasarkan prestasi. Kalau kami tidak melindungi nilai-nilai ini, permainan yang kami cintai berada dalam bahaya," tutupnya.

Para pemain Real Madrid memang tidak berbicara kepada publik. Namun Luka Modric, Lucas Vazquez, Marcelo, serta Alvaro Odriozola diketahui menyukai unggahan Beckham tersebut. Bisa jadi, mereka mengungkapkan penolakan terhadap ESL yang sedang terpendam.

(Marca)

KOMENTAR