BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pemain Real Madrid Ini Tidak Kalah Sibuk dari Pedri: 16 Laga dalam 2 Bulan!

16-10-2021 14:01 | Yaumil Azis

Federico Valverde (c) AP Photo
Federico Valverde (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang belia Barcelona, Pedri, menarik atensi publik karena memiliki jadwal pertandingan yang sangat padat. Baik pada level klub maupun tim nasional.

Pedri resmi menjadi bagian dari Barcelona pada tahun 2019. Namun gelandang berumur 18 tahun tersebut baru bergabung dengan Gerard Pique dkk pada musim berikutnya. Ia langsung memikat perhatian sang pelatih, Ronald Koeman.

Kemampuannya dalam mengolah bola membuat Koeman sulit membuat Pedri berdiam diri di bangku cadangan. Ia bahkan sanggup membuat gelandang berpengalaman seperti Miralem Pjanic terdepak ke Besiktas.

Ia menutup musim 2020/21 dengan total 52 penampilan di berbagai kompetisi. Tidak sampai di situ, Pedri juga harus bermain dalam ajang internasional seperti Euro 2020 dan Olimpiade Tokyo 2020.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

16 Laga dalam 2 Bulan

Pedri bukanlah satu-satunya sosok muda yang kebanjiran orderan bermain di tahun 2021 ini. Gelandang Real Madrid, Federico Valverde, juga dianugerahi kesibukan yang sama.

Ketika berbicara lini tengah, Real Madrid terbilang pelit untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda. Wonderkid Norwegia, Martin Odegaard, bahkan sampai harus hengkang ke Arsenal demi mendapatkan kesempatan tampil reguler.

Namun itu tidak berlaku buat Valverde. Formasi 4-1-3-2 yang diterapkan pelatih baru, Carlo Ancelotti, membuatnya sering dipercaya untuk tampil sejak menit awal. Marca mencatat bahwa Valverde tampil sebanyak 16 kali dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Hitungan tersebut juga mencakup penampilannya bersama Timnas Uruguay di pentas internasional. Jika dirata-ratakan, dalam waktu dua bulan terakhir, Valverde bermain hampir setiap empat hari sekali.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Bernafas Buat Valverde

Ngerinya lagi, Valverde hampir selalu bermain selama 90 menit penuh. Menilik catatan Whoscored, hanya satu kali Valverde digantikan di tengah-tengah babak kedua dalam 10 penampilan terakhir bersama Madrid dan Uruguay. Yakni saat bertemu Valencia di ajang La Liga.

Gelandang berusia 23 tahun tersebut punya kesempatan untuk menarik nafas panjang pada akhir pekan ini. Laga melawan Athletic Bilbao ditunda karena sejumlah pemain Real Madrid dari zona CONMEBOL tak bisa bergabung dengan klub tepat waktu.

Namun kemungkinan besar, Valverde bakalan tampil ketika Real Madrid menjalani laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (20/10/2021) mendatang. Mereka akan berhadapan dengan Shakhtar Donetsk di NSC Olimpiyskiy.

Tentu, ada kans buat Valverde untuk tidak bermain di laga tersebut. Beberapa gelandang Madrid seperti Casemiro, Isco, dan Marco Asensio dikabarkan telah pulih dari cedera dan ini bisa menjadi pemicu Ancelotti untuk melakukan rotasi.

(Marca, Whoscored)

KOMENTAR