BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pemain Real Betis Handball, Real Madrid Harusnya Dapat Penalti?

25-04-2021 05:28 | Asad Arifin

Luka Modric melakukan duel dengan pemain Real Betis di pekan ke-32 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo
Luka Modric melakukan duel dengan pemain Real Betis di pekan ke-32 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid mengklaim penalti di laga melawan Real Betis. Sebab, ada indikasi handball yang dilakukan oleh Juan Miranda. Apa klaim tersebut bisa dibenarkan dan Madrid harus dapat penalti?

Madrid menjamu Betis di pekan ke-32 La Liga, Minggu (25/4/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Alfredo Di Stefano itu, Madrid gagal menang dan harus puas dengan skor imbang 0-0.

Bagi Madrid, hasil ini tergolong buruk karena mereka tengah bersaing untuk gelar juara. Madrid kini tertinggal tiga poin dari Atletico yang ada di puncak klasemen dan belum memainkan laga pekan ke-32.

1 dari 2 halaman

Real Madrid harusnya dapat penalti?

Real Madrid mengklaim penalti atas handball yang dilakukan Juan Miranda. Bola memang nampak mengenai tangan Miranda pada video tayangan ulang. Namun, wasit Javier Estrada tidak memberi penalti pada Madrid.

Pakar wasit La Liga, Juan Andujar Oliver, tidak menampik bahwa Miranda melakukan handball. Namun, aksi bek 21 tahun tidak lantas harus mendapat hukuman penalti dari wasit.

"Ada handball dari pemain Betis, tapi itu benar-benar tidak disengaja," kata Oliver kepada Marca.

"Dia [Juan Miranda] hanya 30 sentimeter dari sundulan [Eder] Militao. Seharusnya tidak ada penalti yang diberikan," tegas Oliver.

2 dari 2 halaman

Konversi Peluang Buruk

Kegagalan Real Madrid menang sejatinya tidak lepas dari buruknya konversi peluang tim racikan Zidane Zidane. Sebab, Madrid sejatinya punya cukup banyak peluang untuk mencetak gol.

Whoscored menyebut Madrid mampu melepas 17 shots sepanjang laga. Akan tetapi, tidak satu pun yang mampu dikonversi menjadi gol. Madrid bahkan hanya punya lima shots on target sepanjang laga.

Real Madrid gagal mencetak gol pada tiga dari empat laga terakhir di semua kompetisi.

Sumber: Marca

KOMENTAR