BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pemain Madrid Beri Kado Natal Berupa Batu Bata Pada Mendy, Ini Alasannya

02-02-2020 21:28 | Dimas Ardi Prasetya

Aksi bek Real Madrid, Ferland Mendy pada duel kontra Atletico Madrid. (c) AP Photo Aksi bek Real Madrid, Ferland Mendy pada duel kontra Atletico Madrid. (c) AP Photo

Bola.net - Raphael Varane membeberkan apa alasan para pemain Real Madrid memberikan kado Natal berupa batu bata pada Ferland Mendy.

Mendy direkrut oleh Real Madrid pada musim panas kemarin dari Lyon. Ia sempat kesulitan untuk bisa menunjukkan kemampuannya karena cedera.

Namun setelah pulih, ia bisa menunjukkan mengapa Madrid bersedia membelinya seharga 53 juta euro. Bahkan ia akhirnya mampu merebut posisi inti dari bek kawakan Los Blancos, Marcelo.

Skuat Madrid sendiri sudah sangat akrab dengan pemain berusia 24 tahun itu. Maka dari itu mereka pun tak sungkan untuk memberikan kado berupa batu bata pada Natal kemarin.

1 dari 2 halaman

Alasannya?

Raphael Varane akhirnya mengungkapkan apa alasan rekan-rekannya memberikan hadiah tidak biasa pada pemain asal Prancis tersebut. Ia menerangkan batu bata adalah simbol kuatnya fisik Ferland Mendy.

“Kami memberinya itu karena dalam sesi latihan, kadang-kadang, ia menendang rekan satu timnya dan terasa sangat jeras. Ia tahu itu cuma lelucon," ucapnya seperti dilansir Goal International.

“Kami tahu bahwa ia sangat defensif dan ia memiliki fisik yang luar biasa dan banyak membantu tim," puji Varane.

“Marcelo tahu kualitas yang dimilikinya juga, yang sangat bagus. Sangat menyenangkan memiliki pasukan dengan kompetisi dan kualitas yang hebat," serunya.

2 dari 2 halaman

Pertahankan Performa

Real Madrid baru saja bermain melawan Atletico Madrid. Di laga itu Los Blancos berhasil menang tipis 1-0.
Kemenangan ini membuat Madrid sekarang mengoleksi 49 poin dari 22 laga. Mereka untuk sementara unggul enam poin dari Barcelona yang ada di peringkat kedua.

“Penting untuk terus maju tanpa kalah, untuk terus mengambil poin, terutama hari ini di derby. Kami berada di saat yang baik dan kami ingin terus seperti ini," serunya.

“Dinamika tim sangat bagus. Setiap pemain akan memberikan hasil maksimal kepada grup, dan itulah kekuatan kami. Kami harus mengambil keuntungan dari momen yang baik, menikmatinya, tetapi juga menjaga kepala dingin yang selalu kita butuhkan,” tandas Varane.

Setelah melawan Atletico Madrid, Real Madrid akan berduel melawan Real Sociedad di perempat final Copa del Rey. Setelah itu Raphael Varane dkk mereka akan bermain melawan Osasuna di ajang La Liga.

(goal international)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent