BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pemain Getafe Bentak Ansu Fati: Masih 18 Tahun Sudah Diving?

19-10-2020 11:29 | Yaumil Azis

Pemain Barcelona, Ansu Fati, saat bertemu Getafe di laga lanjutan La Liga hari Minggu (18/10/2020). (c) AP Photo Pemain Barcelona, Ansu Fati, saat bertemu Getafe di laga lanjutan La Liga hari Minggu (18/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Laga lanjutan La Liga yang mempertemukan Barcelona dengan Getafe pada Minggu (18/10/2020) dinihari kemarin berjalan dengan sengit. Pemain menunjukkan tensi yang tinggi pada pertandingan tersebut.

Sebagai informasi, laga antara Barcelona melawan Getafe yang diselenggarakan di Coliseum Alfonso Perez tersebut berakhir dengan skor tipis 1-0. Getafe menjadi pemenang berkat gol penalti Jaime Mata pada menit ke-56.

Sejumlah kontroversi lahir pada pertandingan kali ini. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengeluhkan bagaimana Getafe mencoba bermain lambat untuk menghentikan momentum yang berpihak kepada timnya.

Koeman juga menyoroti pemain Getafe, Allan Nyom. Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut mengatakan bahwa Nyom telah mengejek dirinya. "Dia berkata dua-tiga hal buruk yang tidak akan saya ulang," katanya pasca pertandingan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bentakan Nyom Terhadap Ansu Fati

Nyom menjadi pusat dari segala kontroversi yang terjadi di lapangan. Baru-baru ini, sebuah video yang menunjukkan bentakan Nyom terhadap pemain Barcelona, Ansu Fati, tersebar di media sosial Twitter.

Pada suatu waktu di pertandingan, Ansu Fati nampak sedang terjatuh di tanah dan terlihat kesakitan. Nyom, tanpa ampun, menghampiri pemain muda tersebut dan langsung berteriak di atas tubuhnya.

"18 tahun dan anda melakukan diving seperti itu? 18 tahun!?" teriak Nyom dalam video yang ditangkap Movistar La Liga. Sebagai klarifikasi, Ansu Fati saat ini masih berusia 17 tahun dan akan berulang tahun pada akhir bulan Oktober ini.

2 dari 2 halaman

Barcelona Seharusnya Mendapatkan Penalti

Ansu Fati dijatuhkan oleh pemain Getafe di kotak penalti. Sehingga, banyak yang beranggapan bahwa Barcelona harusnya mendapatkan hadiah penalti atas pelanggaran tersebut.

Mantan wasit, Iturralde Gonzalez, dengan tegas menyatakan bahwa Barcelona seharusnya mendapatkan penalti. "Nyom menaruh tangannya di wajah Ansu saat dirinya tidak perlu melakukan itu. Jelas itu penalti," katanya, dikutip dari AS.

Ansu Fati sedang menjadi perhatian banyak penikmat sepak bola di seluruh dunia saat ini. Kendati masih berusia muda, namun Fati berhasil mengantongi tiga gol dan satu assist dari empat penampilannya di musim ini.

Menilik performanya, besar kemungkinan bahwa jebolan akademi La Masia tersebut akan kembali bermain di laga Liga Champions pekan ini. Barcelona bakalan berhadapan dengan Ferencvaros di markasnya, Camp Nou, Rabu (21/10/2020).

(AS)

KOMENTAR