Pemain Ajaib, Luka Modric Masih Bisa Main 3 4 Tahun Lagi!

Richard Andreas | 12 April 2022, 07:30
Ekspresi Luka Modric usai membobol gawang Real Sociedad, Minggu (6/3/2022) (c) AP Photo
Ekspresi Luka Modric usai membobol gawang Real Sociedad, Minggu (6/3/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Mateo Kovacic tidak bisa menyembunyikan kekagumannya untuk Luka Modric. Kovacic bicara menjelang duel leg kedua perempat final Liga Champions 2021/22, Real Madrid vs Chelsea.

Laga ini akan dimainkan di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. Madrid ada di posisi apik berkat kemenangan 3-1 ketika menyambangi Chelsea di Stamford Bridge dalam duel leg pertama pekan lalu.

Saat itu, Madrid mengobrak-abrik Chelsea lewat dominasi di lini tengah. Modric bermain sangat baik dengan dukungan Toni Kroos dan Casemiro.

Kovacic masuk di babak kedua dan dia bisa menyaksikan langsung aksi Modric di lapangan. Itulah yang membuatnya yakin bahwa Modric pemain luar biasa.

1 dari 3 halaman

Menyenangkan tapi sulit

Kovacic mengakui bahwa duel langsung melawan Modric di lapangan terasa menyenangkan. Namun, dia tahu betul bahwa Modric bermain di level yang lebih tinggi. Aksi Modric jadi salah satu penyebab kekalahan Chelsea.

"Pengalaman itu menyenangkan sekaligus sulit karena kami [Chelsea] dalam kondisi kalah, tentu tidak pernah bagus ketika Anda kalah dan kesulitan," ujar Kovacic.

"Namun, saya senang bisa melihat dia dan bermain melawan dia [Modric]. Tentu saya ingin dia bermain dalam tim saya, tapi kali ini kami bermain melawan satu sama lain."

"Dan kami siap menunjukkan kemampuan terbaik kami besok untuk mencoba lolos ke putaran berikutnya," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Sulit dihentikan

Duel Luka Modric dan Lionel Messi pada laga Real Madrid vs PSG di leg kedua 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Duel Luka Modric dan Lionel Messi pada laga Real Madrid vs PSG di leg kedua 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Jika bermain sejak awal dalam duel leg kedua besok, Kovacic akan berhadapan langsung dengan Modric. Seharusnya dia adalah salah satu gelandang yang ditugasi menjaga pergerakan Modric di lapangan.

"Sulit menghentikan dia karena dia adalah pemain luar biasa. Jelas dia berdarah Kroasia dan saya sudah mengagumi dia saat saya masih kecil," lanjut Casemiro.

"Sekarang kami sudah jadi teman baik dan saya lebih mengagumi dia, pria luar biasa, pemain luar biasa. Saya tidak sabar bermain melawan dia lagi besok."

3 dari 3 halaman

Main 3 ? 4 Tahun Lagi!

Kovacic juga meyakini bahwa Modric masih bisa bermain lebih lama lagi. Sekarang Modric sudah 36 tahun dan masih menunjukkan level bermain tinggi untuk Los Blancos.

"Dia seorang profesional dan jika dia terus melaju seperti ini, saya bisa melihat dia masih bermain dalam tiga atau empat tahun lagi di level tinggi," tutup Kovacic.

Sumber: Chelsea, Goal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR