Peluang Marcos Alonso Jadi Pemain Barcelona Masih Sangat Besar

Abdi Rafi Akmal | 30 Agustus 2022, 03:50
Peluang Marcos Alonso Jadi Pemain Barcelona Masih Sangat Besar
Selebrasi Marcos Alonso usai membobol gawang Newcastle, Sabtu (19/10) (c) AP Photo

Bola.net - Seminggu yang lalu upaya Barcelona mengejar Marcos Alonso dikabarkan sudah mereda. Meski begitu, Barcelona dipastikan tetap akan mendapatkan bek kiri Chelsea itu sebelum bursa transfer ditutup.

Ketertarikan Barcelona terhadap pemain berusia 31 tahun itu sudah cukup lama. Kira-kira satu bulan yang lalu ketertarikan itu muncul.

Selain Alonso, Barcelona tertarik mendatangkannya sepaket dengan pemain Spanyol lain di kubu Chelsea, yaitu Cesar Azpilicueta. Namun upaya mendapatkan Azpilicueta sudah musnah karena sang pemain justru memperpanjang kontrak dua tahun bersama The Blues.

Target tersisa kini masih ada Alonso. Tidak seperti rekannya itu, nasib Alonso masih belum pasti karena tidak diperpanjang.

1 dari 4 halaman

Tersisih dari Persaingan

Marcos Alonso (c) AP Photo

Marcos Alonso (c) AP Photo

Situasi Alonso saat ini mulai tersisih dari persaingan di posisi bek kiri Chelsea. Chelsea baru saja mendapatkan Marc Cucurella dari Brighton.

Kedatangan pemain baru menambah persaingan masuk ke tim utama. Sebab, pemain yang diperkirakan masih dapat jatah bermain di Chelsea adalah Ben Chilwell.

Alonso mulai menghadapi ketidakpastian. Padahal, kontraknya tinggal satu tahun lagi.

2 dari 4 halaman

Pasti Jadi

Marcos Alonso (c) Chelsea

Marcos Alonso (c) Chelsea

Barcelona kabarnya akan menjadi penyelamat karier Alonso. Soal seberapa besar kemungkinan itu, jurnalis Gerard Romero memastikan bahwa hal tersebut pasti jadi.

Barcelona sekarang tengah mempersiapkan penawaran kepada Chelsea. Belum dipastikan kapan Alonso berlabuh ke Spanyol.

"Marcos Alonso akan menjadi pemain Barcelona. Kami hanya tidak tahu apakah itu akan terjadi hari ini, besok, atau lusa. Tapi tenang saja, dia tetap akan jadi bek sayap Barcelona," katanya.

3 dari 4 halaman

Persaingan Lowong

Trent Alexander-Arnold (kiri) berebut bola melawan Marcos Alonso di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Trent Alexander-Arnold (kiri) berebut bola melawan Marcos Alonso di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Tidak seperti di Chelsea, persaingan pos bek kiri di Barcelona lebih lowong. Walaupun saat ini masih dihuni dua pemain, Xavi Hernandez kabarnya sudah kecewa dengan salah satu pemain.

Pemain yang dimaksud adalah bek kiri senior lainnya, Jordi Alba. Ia gagal memikat Xavi untuk masuk dalam skemanya.

Oleh sebab itu, sementara ini posisi bek kiri diisi oleh Alex Balde. Pemain yang belum berusia 20 tahun itu tampil cukup solid, tetapi Xavi masih menginginkan pengalaman dan kualitas seperti yang dimliki Alonso.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR