BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Legendaris Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona Berpulang

07-04-2020 07:37 | Ari Prayoga

Radomir Antic (c) La Liga Radomir Antic (c) La Liga

Bola.net - Dunia sepak bola Eropa kembali berduka dengan kabar meninggalnya pelatih legendaris asal Serbia, Radomir Antic, Selasa (7/4/2020) dini hari WIB dalam usia 71 tahun.

Antic tutup usia di rumah sakit di Madrid, Spanyol karena penyakit radang pankreas. Wafatnya Antic dikonfirmasi tidak disebabkan oleh virus Corona.

Antic merupakan sosok pelatih kenyang pengalaman, terutama di persepakbolaan Spanyol. Ia tercatat pernah menangani tiga klub raksasa La Liga, yakni Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona.

1 dari 2 halaman

Prestasi Radomir Antic

Setelah mengawali kariernya di dunia kepelatihan dengan menangani Real Zaragoza, Antic kemudian ditunjuk menjadi entrenador Real Madrid pada 1992 silam, meski ia hanya bertahan kurang dari setahun.

Pada 1995, Antic merapat ke Atletico Madrid dan sukses mempersembahkan dua gelar di musim pertamanya, yakni trofi La Liga dan Copa del Rey.

Selain itu, Antic juga pernah menukangi Barcelona pada 2003 silam. Namun, ia hanya bertahan selama setengah musim di Camp Nou.

2 dari 2 halaman

Penghormatan untuk Antic

Lewat akun media sosial masing-masing, Real, Atletico, dan Barcelona pun menyampaikan rasa duka serta penghormatan terakhir mereka terhadap Antic.

Tak hanya itu, penghormatan untuk Antic juga datang dari para pemain, mulai dari Sergio Ramos hingga Fernando Torres.

Sementara itu, klub-klub yang pernah diperkuat Antic, mulai dari Fenerbahce, Real Zaragoza, hingga Luton Town pun tak ketinggalan melakukan hal serupa.

Sumber: Real Madrid CF, Atletico Madrid, FC Barcelona

KOMENTAR