BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelapis Luis Suarez, Barca Incar Cristhian Stuani

15-01-2019 10:19 | Asad Arifin

Cristhian Stuani (c) AFP Cristhian Stuani (c) AFP

Bola.net - Komposisi pemain di lini depang Barcelona semakin minim. Munir El Haddadi yang sebelumnya jadi pelapis Luis Suarez baru saja pindah. Barca pun kini disebut sedang membidik Cristhian Stuani.

Barca baru saja kehilangan Munir. Pemain berusia 23 tahun tersebut pindah ke Sevilla. Munir pindah lantaran tidak akan dimainkan lagi oleh Barca karena enggan meneken perpanjangan kontrak.

Dengan hengkangnya Munir, maka Barca kini hanya punya satu pemain di posisi penyerang tengah. Pemain itu adalah Luis Suarez. Sisanya, pemain bertipikal winger seperti Ousmane Dembele dan Malcom.

Meskipun masih punya Lionel Messi, tapi Barca disebut ingin mencari bomber baru. Siapa yang jadi buruan? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bidik Stuani

Akan sangat riskan bagi Barcelona jika hanya punya seorang Luis Suarez di posisi penyerang tengah. Sebab, Barca masih punya banyak pertandingan. Klub asal Katakan juga masih akan bermain di Liga Champions dan Copa del Rey, selain di La Liga.

Situasi itu, seperti dikutip dari Marca, mengharuskan Barca untuk membeli penyerang baru.

Marca menyebut ada beberapa kandidat yang diburu oleh Barca. Namun, kemudian hanya tinggal menyisakan satu nama yakni Christian Stuani. Penyerang asal Girona tersebut dinilai layak jadi pelapis Luis Suarez.

Stuani dirasa menjadi opsi yang paling ideal dan memungkinkan bagi Barca untuk dibeli pada transfer Januari 2019. Harga pemain asal Uruguay tersebut tidak terlampau mahal dan sangat mungkin untuk bisa dibeli.

2 dari 3 halaman

Tajam Mencetak Gol

Jika mempertimbangkan proyek jangka panjang, maka Christian Stuani tidak cocok bagi Barcelona. Sebab, dia sudah berusia 32 tahun. Tapi, jika untuk solusi singkat, maka mantan pemain Espanyol tersebut adalah pilihan yang tepat untuk Barca.

Stuani punya reputasi yang bagus bersama Girona dalam dua musim terakhir sebagai bomber harus gol. Pada musim 2017/18 yang lalu, Stuani mampu mencetak 21 gol di La Liga.

Sementara, hingga pekan ke-19 La Liga musim 2018/19 ini, Stuani mampu menjaringkan 12 gol ke gawang lawan.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video seorang bocah bernama Diego Aslan menarik perhatian saat Timnas Indonesia U-22 melakukan internal game. Anak berusia 8 tahun ini bisa juggling sampai ribuan kali.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR