BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pede Abis! Real Madrid Mulai Menabung untuk Transfer Kylian Mbappe Tahun 2021

28-07-2020 06:00 | Richard Andreas

Kylian Mbappe (c) AP Photo Kylian Mbappe (c) AP Photo

Bola.net - Keputusan Kylian Mbappe bertahan di PSG untuk semusim ke depan ternyata tidak terlalu mengejutkan bagi Real Madrid. Sebaliknya, Madrid justru senang dengan keputusan Mbappe, yang masih sesuai dengan rencana besar mereka.

Sepekan lalu, Mbappe akhirnya buka suara perihal spekulasi masa depannya. Dia mengaku belum berniat meninggalkan PSG dan masih tertarik mewujudkan proyek besar PSG jadi juara Eropa.

Awalnya, ucapan Mbappe ini dinilai bakal jadi kabar buruk untuk Madrid, tapi yang terjadi justru sebaliknya. Madrid memang sudah lama mengincar Mbappe, tapi masih menunggu waktu yang tepat untuk membuat pergerakan.

Kini, Los Blancos sudah menentukan waktu yang tepat untuk mulai mengejar striker impian mereka. Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Madrid puasa belanja

Madrid diyakini tidak akan belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas mendatang. Ada banyak alasan, mulai dari dampak virus corona terhadap kondisi finansial klub, sampai proyek besar pembangunan skuad.

Ya, mengutip Sport, Mbappe adalah alasan mengapa Madrid tidak akan belanja besar di bursa transfer mendatang. Presiden El Real, Florentino Perez, berusaha memastikan klubnya punya cukup uang untuk mulai mengejar Mbappe, musim panas 2021 mendatang.

Los Blancos yakin bisa mendapatkan Mbappe sebelum kontraknya kedaluwarsa pada tahun 2022 mendatang. Artinya, Madrid berharap Mbappe mau menolak tawaran kontrak baru dari PSG.

2 dari 2 halaman

Zidane dan Mbappe

Mbappe tak pernah menutupi hasratnya bermain untuk Madrid. Dia pun menjalin hubungan baik dengan pelatih Madrid saat ini, Zinedine Zidane. Mbappe pun paham betul bahwa Madrid ingin merekrutnya.

Untuk itu, Mbappe sebenarnya juga harus ambil peran untuk menuntaskan transfer ini. Supaya kepindahan ke Madrid bisa terwujud di tahun 2021 mendatang, dia tidak boleh meneken kontrak baru, dan Madrid harus menyiapkan uang tunai yang pas.

Madrid bahkan rela menunda pembelian pemain-pemain lain. Mereka justru mempercepat penjualan beberapa nama, yang seharusnya bisa menambah bujet untuk transfer Mbappe mendatang.

James Rodriguez, Dani Ceballos, Sergio Reguilon, Borja Mayoral, dan Gareth Bale masuk dalam daftar jual Los Blancos. Pemain-pemain inilah yang akan dikorbankan untuk mendatangkan Mbappe ke Santiago Bernabeu.

Sumber: Sport

KOMENTAR