BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pedas, Ronald Koeman Diserang Eks Pemain Ajax Ini Terkait Komentar Lionel Messi

26-09-2020 04:42 | Yaumil Azis

Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo

Bola.net - Setelah Luis Suarez berbicara menjelang kepergiannya dari Camp Nou, publik ramai-ramai menyerang Barcelona serta sang pelatih, Ronald Koeman. Termasuk Mido, yang dulu pernah dilatih olehnya saat masih di Ajax Amsterdam.

Seperti yang diketahui, Barcelona memutuskan menjual Luis Suarez ke salah satu rivalnya, Atletico Madrid. Mereka hanya mendapatkan bayaran sebesar enam juta euro atas kepergian pemain asal Uruguay tersebut.

Jelas, harga transfer itu tidak mewakili performa Suarez di sepanjang musim 2019/20 kemarin ataupun selama enam tahun karirnya di Camp Nou. Namun apadaya, Koeman-lah yang tidak menginginkan keberadaannya di Barcelona.

Beberapa laporan mengatakan kalau Koeman hanya butuh waktu selama kurang lebih semenit untuk meminta Suarez segera mencari klub baru. Singkat cerita, jadilah pria berusia 33 tahun tersebut pindah ke Atletico Madrid.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Serangan Mido Terhadap Koeman

Salah satu pemain yang cukup terpukul dengan kepergian Suarez adalah Lionel Messi. Lewat unggahannya di media sosial Instagram, bintang asal Argentina tersebut secara terbuka melayangkan kritikannya kepada Barcelona.

Komentar Messi tersebut menjadi kesempatan bagi Mido untuk melancarkan serangan kepada Koeman. Ia mengaku dibantai oleh mantan nahkoda Timnas Belanda tersebut dan dipaksa meninggalkan Ajax di usia 18 tahun.

"Saya ingin melihat respon Koeman terhadap kata-kata Messi soal Suarez. Koeman membantai saya dan meminta kepada Ajax untuk menjual saya karena saya berbicara kepada media soal tim, walau saya masih berusia 18 tahun," tulisnya lewat media sosial Twitter.

"Tentu saja, saya tak membandingkan diri saya dengan Messi. Namun pergerakan pada hari ini akan membuktikan kepada saya banyak hal yang saya harap waktu akan tunjukkan," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Komentar Messi di Media Sosial

Pernyataan Messi lewat media sosial Instagram memberikan indikasi ketidaksenangannya terhadap manajemen sekarang. Dan ini bukan kali pertama pria berumur 33 tahun tersebut melontarkan kritikan terbuka kepada klub.

"Anda pantas mendapatkan perpisahan yang cocok dengan anda: salah satu pemain penting dalam sejarah klub. Orang yang meraih banyak hal hebat untuk tim dan segi individual," begitu penggalan pernyataan Messi di media sosial.

"Anda tidak pantas untuk dibuang sepert yang mereka telah lakukan, namun sejujurnya adalah pada titik ini saya tidak lagi terkejut," pungkasnya.

Suarez pun menunjukkan sikap yang aneh saat berbicara dalam konferensi pers terakhirnya bersama Barcelona. Pada suatu momen, ia terlihat memandangi presiden klub, Josep Maria Bartomeu, dengan tatapan yang aneh.

(Goal International)

KOMENTAR