BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Para Pemilik Rekor di El Clasico: Dari Karim Benzema hingga Lionel Messi

22-10-2021 15:15 | Asad Arifin

Bomber Real Madrid, Karim Benzema, bersama bek senior Barcelona, Gerard Pique usai duel El Clasico. (c) AP Photo
Bomber Real Madrid, Karim Benzema, bersama bek senior Barcelona, Gerard Pique usai duel El Clasico. (c) AP Photo

Bola.net - El Clasico atau duel sengit antara Barcelona vs Real Madrid akan digelar pada Minggu (24/10/2021) malam WIB. Laga pekan ke-10 La Liga 2021/2022 tersebut akan digelar di Camp Nou.

El Clasico dipastikan tetap seru, walau sudah tidak ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sebab, secara kolektif, persaingan ketatnya El Clasico telah diwariskan secara turun-temurun, dari generasi ke generasi lain.

El Clasico menjadi panggung bagi para pemain hebat. Ada banyak rekor yang tercipta. Lionel Messi masih menjadi top skor sepanjang masa El Clasico. Tapi, hingga musim depan, dia tak bisa menambah catatan golnya.

Dari kubu Real Madrid, ada beberapa nama yang juga mencatat rekor di El Clasico. Salah dua diantaranya adalah Karim Benzema dan Sergio Ramos. Rekor apakah itu? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Karim Benzema

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. (c) AP Photo
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. (c) AP Photo

Karim Benzema menjadi pemain yang mencetak gol tercepat dalam El Clasico di abad 21. Penyerang asal Perancis ini hanya membutuhkan waktu 21 detik untuk mencetak gol, dan mencatatkan diri sebagai pencetak gol tercepat dalam sejarah El Clasico

Meskipun Benzema mencetak gol untuk membawa Madrid unggul dalam El Clasico edisi 2011/12, golnya tak cukup untuk membawa timnya menang, karena Blaugrana akhirnya berhasil menang 3-1.

2 dari 6 halaman

Gol Terbanyak

El Clasico (c) AFP
El Clasico (c) AFP

El Clasico dengan gol terbanyak terjadi di musim 1934/35, dimana Real Madrid berhasil menang 8-2 atas FC Barcelona berkat gol-gol dari Fernando Sañudo, hattrick dari Jaime Lazcano, dan gol dari Luis Regueiro. Lalu, Barcelona berhasil balas dendam di musim 1950/51, dimana mereka berhasil menang 7-2 atas Real Madrid.

Terbaru, tepatnya pada 2 Mei 2009 di Santiago Bernabéu, FC Barcelona berhasil menang 6-2 atas tuan rumah. Skor tersebut menjadi skor terbesar dalam beberapa tahun ini, dengan total delapan gol.

3 dari 6 halaman

Lionel Messi

El Clasico Barcelona vs Real Madrid, Kamis (19/12/2019) berakhir imbang tanpa gol (c) AP Photo
El Clasico Barcelona vs Real Madrid, Kamis (19/12/2019) berakhir imbang tanpa gol (c) AP Photo

Pemain dengan gol terbanyak dalam pertandingan El Clasico abad ini adalah Leo Messi. Pemain Argentina ini tak pernah bosan mencetak gol di El Clasico! Sejak tahun 2000, ia berhasil mencetak 18 gol ke gawang Real Madrid di LaLiga, dengan dua hattrick dan tiga brace.

Lionel Messi tak hanya handal dalam mencetak gol, namun ia juga menjadi penyedia asis terbanyak dalam El Clasico abad ini, dengan catatan sembilan asis. Ia menjadi penyedia asis terbanyak melebihi Xavi dan Sergi Roberto, masing-masing mencatatkan enam asis.

4 dari 6 halaman

Ansu Fati

Pemain Barcelona Ansu Fati. (c) AP Photo
Pemain Barcelona Ansu Fati. (c) AP Photo

Dalam usia 17 tahun dan 48 hari, Ansu Fati menjadi pemain termuda yang pernah bermain di El Clasico di abad 21. Penyerang muda ini mencatatkan rekornya di tahun 2019, memecahkan rekor Bojan Krkić.

Ansu Fati juga menjadi pencetak gol termuda dalam pertandingan ini.

5 dari 6 halaman

Victor Valdes

Victor Valdes (c) AFP
Victor Valdes (c) AFP

Kiper dengan catatan clean sheet terbanyak adalah Víctor Valdés. Mantan kiper FC Barcelona ini berhasil menjaga gawangnya tetap bersih dalam tujuh pertandingan El Clasico.

Kiper lainnya dengan catatan clean sheet terbanyak adalah legenda Real Madrid, Iker Casillas, dengan empat clean sheet.

6 dari 6 halaman

Sergio Ramos

Lionel Messi bersitegang dengan Sergio Ramos pada duel El Clasico musim 2018/19. (c) AP Photo
Lionel Messi bersitegang dengan Sergio Ramos pada duel El Clasico musim 2018/19. (c) AP Photo

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menjadi pemain yang paling banyak tampil di El Clasico, dan diikuti oleh Leo Messi untuk FC Barcelona. Keduanya mencatatkan total 45 penampilan El Clasico bagi Real Madrid dan Barcelona.

Tapi, kini keduanya sudah tidak menjadi bagian dari duel El Clasico. Mereka sering ribut di masa lalu dan kini membela klub yang sama yakni PSG.

Sumber: BCW Indonesia

KOMENTAR