BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Para Pemain Senior Real Madrid Tolak Jose Mourinho

25-10-2019 11:26 | Asad Arifin

Jose Mourinho. (c) AP Jose Mourinho. (c) AP

Bola.net - Peluang Jose Mourinho untuk kembali ke Real Madrid diyakini cukup kecil. Sebab, para pemain senior Real Madrid mengajukan penolakan kepada rencana kembalinya pelatih asal Portugal tersebut.

Jose Mourinho terus dikaitkan dengan posisi pelatih Real Madrid, walau saat ini sudah ada Zinedine Zidane di posisi pelatih. Hal ini tidak lepas dari rekam jejak Mourinho yang cukup bagus.

Mourinho pernah melatih Real Madrid selama tiga tahun. Dia menjadi bos di Bernabeu pada tahun 2010 hingga 2013. Pria berusia 56 tahun itu memberikan gelar juara La Liga bagi Los Blancos.

Meskipun sudah lama meninggalkan Real Madrid, Mourinho disebut tetap punya hubungan dengan pihak klub. Sebab, mantan pelatih Chelsea itu punya kontak yang rutin dan bersahabat dengan presiden Real Madrid, Florentino Perez.

1 dari 2 halaman

Jose Mourinho Ditolak Sergio Ramos dan Kolega

Setiap kali terjadi prahara di kursi pelatih Real Madrid, nama Jose Mourinho jadi yang pertama disebut bakal menjadi pelatih baru. Situasi ini kembali berlangsung pada musim 2019/2020. Mourinho kembali disebut akan menjadi pelatih Real Madrid.

Pasca kalah dari Real Mallorca, Florentino Perez disebut telah memberikan ultimatum kepada Zinedine Zidane. Andai performa tim tidak meningkat signifikan dan konsisten, maka peluang pergantian pelatih akan terbuka.

Perez disebut mencalonkan Jose Mourinho sebagai calon pelatih baru. Akan tetapi, seperti dikutip dari Marca, rencana tersebut mendapat penolakan dari para pemain Real Madrid, terutama bagi para pemain senior.

Sergio Ramos, salah satu pemain dengan pengaruh paling penting di ruang ganti, terang-terangan mendukung Zidane tetap menjadi pelatih. "Ruang ganti tetap bersama Zidane sampai mati, apa pun yang terjadi," ucap Sergio Ramos dikutip dari Marca.

2 dari 2 halaman

Menjaga Stabilitas Real Madrid

Sumber Marca menyebut bahwa para pemain senior Real Madrid tidak ingin ada gonjang-ganjing laga di internal klub. Mereka tidak ingin melihat klub mengalami masalah yang sama seperti musim 2018/2019 yang lalu, saat terjadi pergantian pelatih.

Pada musim 2018/1019 lalu, Real Madrid mengalami dua kali pergantian pelatih. Mulanya, Real Madrid memulai musim dengan Julen Lopetegui, tetap kemudian dipecat dan digantikan Santiago Solari di tengah jalan.

Selanjutnya, Solari juga mengalami pemecatan. Mantan pelatih Real Madrid Castilla tersebut lantas digantikan Zinedine Zidane. Pria asal Prancis tersebut masih menjabat hingga saat ini. Zidane sendiri belum bisa membawa Madrid berada dalam performa yang konsisten.

Sumber: Marca

KOMENTAR