BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Pangkas Jarak dengan Atletico, Barcelona Belum Menyerah Kejar Gelar La Liga

16-03-2021 11:20 | Aga Deta

Pemain muda Barcelona, Pedri Gonzalez (c) AP Photo Pemain muda Barcelona, Pedri Gonzalez (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona berhasil memangkas jarak dengan pemimpin klasemen Atletico Madrid setelah menang atas Huesca. Pedri menyatakan Blaugrana belum menyerah dalam perburuan gelar La Liga musim ini.

Barcelona tampil perkasa saat berjumpa Huesca dalam duel lanjutan La Liga 2020/21, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB. Pasukan Ronald Koeman menang dengan skor telak 4-1 di Camp Nou.

Lionel Messi membuka sekaligus menutup pesta gol Barca (13', 90'), dua gol lainnya dicetak oleh Antoine Griezmann (35') dan Oscar Mingueza (53'). Huesca hanya bisa membalas satu gol lewat penalti Rafa Mir di akhir babak pertama.

Tambahan tiga poin mendorong Barcelona kembali naik ke peringkat dua klasemen sementara La Liga. Mereka mengumpulkan 59 poin dari 27 pertandingan.

Barcelona sekarang unggul 2 poin dari Real Madrid. Mereka juga berhasil memangkas jarak jadi 4 poin dari Atletico Madrid.

1 dari 4 halaman

Belum Menyerah

Gelandang muda Barcelona, Pedri, menegaskan bahwa timnya masih belum menyerah dalam perebutan gelar La Liga. Mereka akan terus berjuang sampai pertandingan terakhir musim ini.

"Kami menambahkan tiga poin yang penting dan kami sekarang empat poin di belakang Atletico," kata Pedri seperti dilansir Marca.

“Saya selalu mengatakan bahwa kami tidak akan menyerah pada gelar. Kami memiliki tim yang bagus dan kami akan terus berjuang,” lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Bermain Bersama Messi

Lionel Messi tampil cemerlang dalam pertandingan melawan Huesca. Pedri mengaku sangat senang bisa bermain satu tim dengan bintang asal Argentina tersebut.

"Bermain dengan Leo itu menyenangkan. Saya menikmati bermain dengannya dalam latihan setiap hari,' sambungnya.

"Saya selalu berusaha menemukannya karena, menurut saya, dia yang terbaik."

3 dari 4 halaman

Panggilan ke Tim Nasional Spanyol

Pedri baru saja mendapat panggilan ke tim nasional Spanyol untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bulan ini. Sang pemain mengaku sangat bangga mendapat kesempatan untuk memperkuat negaranya.

"Saya saat inidi rumah dan terkejut memiliki kesempatan untuk mewakili negara saya," ujar Pedri.

"Ini benar-benar sumber kebanggaan bagi saya dan sesuatu yang harus dinikmati."

4 dari 4 halaman

Penalti Huesca

Huesca mendapat penalti yang meragukan melawan Barcelona. Namun, Pedri justru memuji performa mereka sepanjang pertandingan.

"Mereka bekerja keras dan menekan Anda," beber Pedri.

"Mereka bermain dengan baik. Kami mendapat tiga poin penting dan kami sekarang empat poin di belakang Atletico."

Sumber: Marca

KOMENTAR