BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pandangan Arsene Wenger Soal Peluang Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid

26-01-2022 06:20 | Richard Andreas

Kylian Mbappe di sesi pemanasan sebelum pertandingan (c) AP Photo
Kylian Mbappe di sesi pemanasan sebelum pertandingan (c) AP Photo

Bola.net - Arsene Wenger ikut membagikan pendapatnya mengenai kemungkinan transfer Kylian Mbappe dari PSG ke Real Madrid. Menurutnya situasi masih sangat terbuka.

Saat ini Mbappe memasuki enam bulan terakhir dalam masa kontraknya. PSG sudah membuka negosiasi kontrak baru sejak tahun lalu, tapi kedua pihak tidak kunjung mencapai kesepakatan.

Alhasil, Mbappe bebas bernegosiasi dengan klub luar Prancis sejak Januari 2022 ini. Bahkan dia sudah bisa meneken prakontrak jika memang ingin pergi.

Mbappe sendiri tidak banyak bicara soal masa depannya. Mungkinkah dia pindah ke Madrid?

1 dari 2 halaman

PSG melawan waktu

Situasi Mbappe juga menarik bagi Wenger. Mantan pelatih Arsenal itu tahu betul bahwa PSG ada di posisi lebih sulit.

Menurutnya, Mbappe memegang kontrol dalam situasi ini dan PSG harus mencoba mengamankan tanda tangan si pemain sesegera mungkin.

"Waktu tidak berpihak kepada PSG. Menurut pegalaman saya, ketika Anda mencoba membarui kontrak pemain, semakin lama akan semakin sulit," ujar Wenger di Canal+ via Marca.

"Saya sudah menunggu satu tahun setengah untuk PSG membarui kontrak Mbappe. Dia adalah pemain yang paling tidak tergantikan dalam gaya main PSG."

2 dari 2 halaman

Sikap PSG

Di sisi lain, Wenger juga menyoroti kepercayaan PSG. Klub Prancis itu sudah menolak tawaran Madrid, bahkan sampai beberapa kali. Menurutnya PSG sangat percaya diri bisa mempertahankan Mbappe.

"Waktu tinggal sedikit dan di masa ini pesepak bola bebas bergabung ke mana pun. PSG berada di situasi bahwa mereka sudah pernah mendapatkan tawaran dari Real Madrid," sambung Wenger.

"Ketika Anda menolak 180 juta Euro, bahkan untuk PSG itu jumlah yang besar. Jadi, ketika menolak uang itu, mereka yakin," tandasnya.

Sumber: Canal+, Marca

KOMENTAR