BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Paman Rafael Nadal Ingin Messi Juara Liga Champions dan Ballon d'Or Lagi, Mungkinkah?

17-11-2020 09:00 | Richard Andreas

Bintang Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo Bintang Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Menjelang pemilihan presiden baru Barcelona pada akhir Januari 2021 mendatang, para kandidat sudah mulai menebar janji-janji perihal proyek pengembangan klub dan perihal mempertahankan Lionel Messi.

Kali ini janji tersebut disuarakan oleh Toni Nadal, paman petenis dunia Rafael Nadal, yang merupakan bagian dari tim Victor Font, calon presiden Barca.

Pemilihan presiden kali ini diyakini sangat penting untuk menjaga stabilitas klub, terlebih usai kasus Josep Maria Bartomeu yang gagal total dan dipaksa mengundurkan diri.

Victor Font harus bersaing dengan Joan Laporta, Jordi Farre, Toni Freixa, dan Lluis Fernandez.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Menjaga Messi

Salah satu rencana besar Font adalah mencoba segala cara untuk meyakinkan Leo Messi bertahan di Camp Nou. Toni Nadal berperan sebagai pendukung Font, dia mungkin bisa mendapatkan posisi di samping sang presiden.

Kini Nadal menegaskan bahwa begitu pemilihan presiden nanti selesai, dan Font keluar sebagai pemenang, tugas pertama mereka adalah langsung mengikat Messi dengan kontrak baru.

"Saya tidak tahu apa diri saya mampu, tapi tentu saya akan mencoba. Saya berharap mereka memberi kesempatan untuk saya mencoba," kata Nadal kepada Sport.

"Saya ingin melihat dia [Messi] meraih trofi Liga Champions lainnya, menjuarai Ballon d'Or, dan saya ingin dia membantu kami membangun proyek yang menarik."

2 dari 2 halaman

Selalu percaya Messi

Nadal pun melihat Messi masih menjaga fokus penuh untuk Barca meski sempat memberontak beberapa bulan lalu. Inilah yang membuatnya yakin bisa mempertahankan sang superstar.

"Pada beberapa pertandingan yang saya tonton, saya melihat dia masih termotivasi dan bermain di level apik," lanjut Nadal.

"Saya selalu percaya pada pemain terbaik dan Messi telah jadi pemain terbaik di dunia untuk bertahun-tahun, dan dia akan terus melakukannya."

Sumber: Sport

KOMENTAR